Air Asia Murah tapi bukan Murahan…!!

Air Asia Murah tapi bukan Murahan…!!

Air Asia Murah tapi bukan murahan..

Sudah beberapa kali naik Air Asia, dan cukup memuaskan. Justru kesan saya terhadap Air Asia ini semakin membuat saya kagum, karena sistem di Air Asia yang sangat praktis, dan cukup “canggih” (menurut saya pribadi 🙂

Berikut beberapa fasilitas dari sistem Air Asia, yang menurut saya sangat memudahkan bagi kita sebagai backpacker dalam bepergian. Dan fasilitas tersebut belum ada di penerbangan lain..

(1) MOBILE CHECK-IN. Fasilitas yang terdapat di penerbangan Air Asia, jadi kita bisa check in terlebih dahulu tanpa takut terlambat, baik melalui website, maupun melalui mesin check-in di Airport tertentu.

(2) Pesan makanan secara ONLINE. Air Asia merupakan budget flight, tetapi kita tetap dapat memesan makanan, dan enaknya lagi menu makanan ada berbagai macam, yang tentunya dapat disesuaikan dengan selera kita pribadi..

(3) TRANSFER FLIGHT. Sekarang sudah tersedia berbagai transfer flight, ke negara tertentu. Enaknya kita tidak usah melalui kounter imigrasi, dan tidak perlu untuk check-in bagasi. Fasilitas ini sebenarnya sudah ada sebelumnya di penerbangan lain.

(4) PESAN KURSI (Pick A Seat). Waah, ini rasanya belum ada di penerbangan lain, yaitu kita dapat memilih kursi sesuai dengan pilihan kita. Ada tambahan biaya, tapi tidak masalah juga tentunya..

(5) Berbagai Pilihan Bagasi, mulai dari bagasi kabin (Free), sampai bagasi yang berbayar. Jadi kalau kita tidak membutuhkan bagasi, tidak perlu bayar biaya tambahan untuk bagasi bukan ?

Naah, kalau untuk complain Air Asia, sudah mendengar berbagai komplain dari berbagai orang, tentang layanan dari Air Asia, mulai dari keterlambatan penerbangan, sampai dengan kru AA yang kurang baik.

Tetapi yang saya alami selama ini malah sebaliknya, penerbangan saya (sudah kurang lebih 10x terbang dengan AA) tidak ada masalah, misalnya ada keterlambatan juga tidak terlalu lama (yang paling lama sekitar 2 jam). Kru kabin juga baik-baik kok, selama kita tidak melanggar peraturan selama di pesawat (seperti menyalakan handphone dan lainnya). Kalau untuk penerbangan lanjutan, saran saya apabila penerbangan kita tidak ada fasilitas transfer flight dan juga kita tidak mengambil asuransi penerbangan, tidak ada salahnya apabila kita mengambil jarak ke penerbangan selanjutnya, selama minimal 4 jam, seperti yang sudah saya lakukan untuk penerbangan saya HANOI-KL dan KL-SUB. Untuk jaga-jaga saja apabila ada flight delayed.

🙂

INFO PENERBANGAN / TIKET PESAWAT TERMURAH, klik di sini:

http://liburanmurah.info/tiket-murah-cheap-flights

Leave a Reply