Bukit Jokotuwo Nirwana Resort Karimunjawa

Bukit Jokotuwo Nirwana Resort Karimunjawa

SONY DSC

Liburan Murah Karimunjawa #Tips1

Bukit Jokotuwo Nirwana Resort Karimunjawa

Untuk wisata murah di sekitar pulau Karimunjawa ini ada 2 tempat yang cukup menarik, yaitu bukit Jokotuwo dimana kita bisa melihat pemandangan sunset kota Karimunjawa dari atas bukit, dan Nirwana Resort yang memiliki pantai pribadi dengan bebatuan yang mirip Bangka-Belitung, terkenal dengan pemandangan sunrise’nya..

Bukit Jokotuwo

SONY DSC SONY DSC SONY DSC

Kebetulan setelah sampai di Karimunjawa menjelang sore hari, banyak waktu kosong sampai dengan malam hari. Kita bertanya pada pemilik kendaraan, ada beberapa opsi melihat pemandangan sunset dari atas bukit pulau Karimunjawa, tapi yang paling bagus pemandangannya di bukit Jokotuwo ini. Dari atas bukit ini kita dapat melihat matahari terbenam, sekaligus pemandangan rumah-rumah penduduk & beberapa pulau di sekitar Karimunjawa. Perjalanan mendaki ke atas bukit ini juga tidak terlalu sulit, masih dalam level mudah menurut saya, sehingga dapat dicapai oleh semua orang.

Nirwana Resort

SONY DSC SONY DSC SONY DSC

Kemudian untuk besok paginya, kita juga menanyakan di manakah view sunrise terbaik yang dapat dilihat dari pulau Karimunjawa. Disarankan ke Nirwana Resort, yaitu hotel resort di Karimunjawa dimana kita dapat melihat view sunrise, dan sekaligus bisa berfoto-foto di sekitar hotel resort ini. Hotel resort ini cukup bagus, dengan desain hotel yang alami, menyerupai desain bangunan yang Natural – Tropical Modern seperti banyak hotel di Bali. Kebetulan waktu kita ke sini tidak ada yang menginap di lantai teratas hotel resort, yaitu honeymoon suite, dan bisa mengintip interior kamar paling mahal di Nirwana Resort ini..

Harga Tiket Masuk & Transportasi

Tinggal sewa transport aja, waktu itu kita ditawari sewa mobil pick-up (bisa muat sampai dengan 15 orang). Sedangkan tiket masuk dibayarkan di lokasi masing-masing..

Untuk harga transportasi:
* Bukit Jokotuwo: transport mobil pick-up Rp. 80 ribu dibagi 15 orang..
* Nirwana Resort: transport mobil pick-up Rp. 100 ribu dibagi 15 orang..

Sedangkan untuk harga tiket masuk:
* Bukit Jokotuwo: tiket masuk Rp. 5.000,-
* Nirwana Resort: tiket masuk Rp. 12.500,- utk lihat sunrise & berfoto di sekitar hotel resort ini..

SONY DSC

One Comment

  1. estri
    Jun 11, 2014 @ 04:08:14

    Keren abisss…..mantabbbb

    Reply

Leave a Reply