Go Vietnam, Thanks to Air Asia…!!

Go Vietnam, Thanks to Air Asia…!!

Air Asia ke Vietnam

Akhirnya, bisa berangkat juga ke Vietnam, thanks to Air Asia…!!

Sudah menunggu-nunggu, kapan Air Asia akan mengobral tiket gratis, alias free seat lagi, di tahun 2010 ini.. Datang juga waktunya, pada 18 Mei 2010.. PROMO FREE SEAT AIR ASIA..!!

Prosesnya demikian teman-teman, agak sulit juga, karena selain kita harus menunggu tepat pada tanggal 18 Mei 2010 jam 12 malam, juga karena kita tidak bisa langsung melakukan proses booking, dikarenakan server Air Asia yang agak nge-hang. Masih bisa dimengerti sih, karena pasti banyak juga orang yang menginginkan tiket gratis, sama seperti saya, hehe…

Banyak yang bertanya ke saya, kenapa harus menunggu jam 12 malam, tepat pada saat promo *free seat* dimulai? Karena seperti biasa, saking banyaknya orang yang pengin dapet tiket gratis, ada kemungkinan hanya dalam beberapa jam, tiket yang kita inginkan SUDAH HABIS.. Bukan habis beneran, yang dimaksud habis di sini maksudnya tiket yang “free”, alias free seat / kursi gratis..

Contohnya tiket saya Air Asia ke Vietnam.. Bukan benar2 free juga, tapi masih sangat terjangkau, karena harga sebelum pajak, cuman sekitar Rp. 70 ribu rupiah.. Sedangkan keesokan harinya, setelah saya cek ulang, tiket sudah jadi Rp. 850 ribu rupiah. Total, berikut dengan pajak, saya dapat harga untuk SUB-KL-HANOI (Surabaya-Kuala Lumpur-Hanoi Vietnam) pp sebesar Rp. 800 ribu-an per orang..!! Murah bukan..?

Nah, kelanjutan dari cerita saya di atas, setelah sekian lama server sibuk, dan muncul gambar lebah, buzz..buzz..buzz… selama lebih dari 2 jam, akhirnya saya bisa melakukan proses booking tepat jam 2.30 pagi, dan itupun sempat mengalami beberapa kali hang dalam proses booking-nya.. Agak bersabar saja, sambil misalnya server hang, kita bisa melakukan proses reload / refresh pada web broses kita.. Dan finally, jam 4 dinihari, semua proses booking SELESAI…!!

Siiippp AIR ASIA, I can go to Vietnam next year, in 2011…!!

See you soon, Hanoi, Halong Bay, and Sapa Mountain, dan tunggu ceritanya tahun depan yaa.. 🙂

5 Comments

  1. TravelHemat.com
    Jun 08, 2010 @ 05:36:11

    kereeen ceritanya. emang airasia luar biasa…. apalagi kan rencananya dalam waktu dekat mereka mau membuka jalur penerbangan domestik di seluruh vietnam! jadi makin enjoyable aja perjalanan keliling vietnam ya…

    Reply

  2. Nae
    Jun 23, 2010 @ 05:54:46

    nge’trip nya sendirian ya ke vietnam … ? enak banget dapet tiket murah, saya ada rencana backpacking ke vietnam bulan april 2011 … tp masih nungguin tiket murah air asia …

    saya udah daftar di air asia soal pemberitahuan promo” murah, tp gak pernah dapet informasinya sampe skarang … btw, cara daftar di air asia nya gmn ya ??
    hehehe

    Thanks ,

    Reply

  3. admin
    Jun 23, 2010 @ 06:28:22

    Gabung caranya biasa kok, di airasia.com, trus tinggal sign up, dan isi data lengkap..
    Atau kalo nggak, gabung aja di facebook-nya, di:
    http://www.facebook.com/AirAsiaIndonesia?ref=ts

    Nge-trip bareng2 ortu & mertua, bertujuh sama anak… hehe… 🙂

    Reply

  4. Turis Indie
    Jul 07, 2010 @ 17:42:39

    Kalau untuk ke Hanoi, kadang saya malah menemukan rate termurah di Singapore Airlines (kalau lagi promo abis2an dia)

    Reply

  5. Linh
    Aug 05, 2010 @ 09:50:25

    For Vietnam Package Tours, feel free to contact us as below:

    Sales Manager for Asean Market: Mr. Linh Nguyen Manh
    Email : linh@vietnamexploreholidays.com
    YM : linhnguyen_travel84
    Cell phone : +84 912 683 908 or +84 903 299 846

    YOUR PROFESSIONAL SERVANT IN VIETNAM TOURISM

    Reply

Leave a Reply