TOP 10 Hotel Murah di Jogja dekat Malioboro untuk keluarga

TOP 10 Hotel Murah di Jogja dekat Malioboro untuk keluarga

Hotel Murah di Jogja dekat Malioboro untuk keluarga

Hotel Murah di Jogja dekat Malioboro untuk keluarga

Anda mencari hotel murah di Jogja dekat Malioboro , terutama yang cukup nyaman untuk keluarga?

Daerah sekitar Malioboro menurut saya merupakan pilihan terbaik untuk menginap di Jogja. Akses ke berbagai tempat wisata dalam kota di Jogja sangat dekat, seperti ke batik Mirota, Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Taman Sari & Keraton Jogja, dan juga tidak jauh dari 3D Trick Art – Museum De Mata. Semuanya cukup dengan berjalan kaki. Atau apabila anda sudah capek, bisa naik transportasi tradisional seperti angkutan kuda alias andong atau becak yang banyak ditemukan di jalan Malioboro dan sekitarnya.

Apabila anda ingin ke Candi Prambanan, tersedia akses bus Trans Jogja dari halte bus di Malioboro ke Prambanan. Malam harinya, anda dapat menghabiskan waktu untuk shopping di berbagai toko sekitar jalan Malioboro.

Berikut di bawah ini berbagai pilihan hotel murah di Jogja dekat Malioboro untuk keluarga, sebagai catatan saya sendiri, maupun rekomendasi pembaca blog Liburan Murah & komunitas LM. Patokan murah di sini antara 300 sampai dengan 600 ribu rupiah. Semoga catatan hotel murah di Jogja ini dapat membantu anda 🙂

Pilihan Hotel Murah Jogja di Jalan Malioboro

Ada banyak pilihan untuk hotel di Jogja persis di jalan Malioboro. Karena terletak di jalan utama Malioboro, tentunya harga sudah cukup mahal di atas 500 ribu. Pilihan hotel Jogja di jalan utama Malioboro yaitu:

Hotel Ibis Style Jogja Ibis Style - Hotel Murah di Jogja dekat Malioboro untuk keluarga

Pilihan Hotel Murah Jogja di Jalan Dagen

Jalan Dagen merupakan salah satu jalan yang mengarah langsung ke jalan Malioboro. Pertama kali saya mengetahui jalan Dagen, karena mencoba salah satu hotel Accor, yaitu Ibis Style yang terletak di ujung jalan Dagen. Ternyata setelah saya coba berjalan kaki, tidak jauh juga lokasinya untuk menuju ke Malioboro.

1. Ibis Style

(review tamu hotel, klik di sini)

Hotel Ibis Style terletak di ujung jalan Dagen. Keistimewaan hotel ini yaitu style interiornya yang unik. Sesuai dengan namanya Ibis Style, jaringan hotel Accor yang satu ini memang mengutamakan style interior yang beda dengan hotel lainnya. Kolam renang di lantai teratas juga menjadi nilai tambah hotel Ibis Style Jogja ini. Pada waktu #promoAccor tahun lalu, saya mendapatkan hotel Ibis Style cuman seharga 363 ribu per malam include breakfast. Murah bukan?

Hotel Ibis Style
Jl. Dagen 109, Yogyakarta

2. Dafam Fortuna

(review tamu hotel, klik di sini)

Hotel Dafam Fortuna
Jl. Dagen 60, Yogyakarta

3. Whiz Hotel

(review tamu hotel, klik di sini)

Whiz Hotel merupakan pilihan hotel yang cukup murah dengan kamar khas hotel budget yang kecil tapi bersih. Lokasi hotel sangat dekat dengan jalan Malioboro.

Hotel Whiz
Jl. Dagen 8, Yogyakarta

Dan masih banyak lagi pilihan hotel di jalan Dagen, seperti misalnya hotel Jentra Dagen. Karena sejak terakhir kita ke Jogja di tahun 2014, banyak bermunculan hotel baru di sekitar jalan Dagen. Tentunya dengan harga hotel yang lebih terjangkau dibandingkan dengan hotel di jalan Malioboro.

Pilihan Hotel Murah Jogja di Jalan Sosrowijayan

Sosrowijayan adalah jalan kecil yang terletak persis mengarah ke jalan utama Malioboro. Di Sosrowijayan terdapat banyak guest house & hotel kecil yang menyediakan penginapan murah & nyaman, baik untuk single traveler maupun traveler keluarga. Beberapa pilihan hotel murah Jogja di Sosrowijayan yang cukup sering direkomendasikan di group FB Liburan Murah yaitu:

4. Hotel 1001 Malam

(review tamu hotel, klik di sini)

Melihat tampilannya di review teman yang pernah menginap di sini, Hotel 1001 Malam ini cukup unik dengan berbagai detail tradisional khas Jawa. Di tiap dinding kamar maupun di berbagai bagian hotel juga terdapat lukisan dari seniman Jogja dan berbagai benda seni lainnya.

Hotel 1001 Malam
Jl. Sosrowijayan Wetan, Gedong Tengen I/57, Yogyakarta

5. Malioboro Inn

(review tamu hotel, klik di sini)

Malioboro Inn
Jl. Sosrowijayan No. 23-25, Yogyakarta

Tersedia banyak pilihan untuk hotel murah, baik dengan kipas angin atau air conditioner di sekitar jalan kecil Sosrowijayan. Hotel Merbabu, Karunia Hotel, Rama Hotel atau Hotel Indonesia bisa menjadi pilihan yang lebih murah untuk anda. Untuk hotel yang mempunyai kolam renang, anda bisa memilih Hotel Gloria Amanda. Hotel lain yang terbilang cukup nyaman di sekitar Sosrowijayan yaitu Grage Ramayana Hotel.

Prawirotaman

Pilihan Hotel Murah Jogja di Jalan Prawirotaman

Prawirotaman merupakan daerah yang sedikit jauh dari Malioboro. Kenapa daerah Prawirotaman termasuk direkomendasikan untuk hotel murah di Jogja? Prawirotaman merupakan salah satu kawasan backpacker yang terkenal di Jogja, selain di Sosrowijayan, terutama untuk para turis asing. Karena turis asing yang cukup banyak di sini, baik yang melancong maupun yang mempunyai usaha penginapan/cafe/resto, Prawirotaman sering disebut kampung Bule.

6. Eclipse Hotel

(review tamu hotel, klik di sini)

Eclipse Hotel
Jl Prawirotaman 35, Yogyakarta

7. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

(review tamu hotel, klik di sini)

Greenhost Boutique Hotel
Jl. Prawirotaman II no. 629, Yogyakarta

8. Prambanan Guesthouse

(review tamu hotel, klik di sini)

Prambanan Guest House
Jl. Prawirotaman 14, Yogyakarta

Pilihan lain di Prawirotaman seperti Ministry of Coffee. Selain resto, ternyata di sini juga menyediakan penginapan yang cukup diminati oleh para traveler. Ada juga hotel berbintang di jalan Prawirotaman, seperti hotel Gallery Prawirotaman. Tentunya dengan harga hotel yang lebih mahal.

Hotel murah di Jogja dekat Malioboro lainnya

9. Edu Hostel

(review tamu hotel, klik di sini)

Mirip dengan konsep dorm untuk backpacker di luar negeri. Edu Hostel ini cukup baru, jadi fasilitas kelihatannya masih cukup bersih, semoga bisa terjaga untuk ke depannya. Apakah bisa untuk keluarga? Saya lihat di website Edu Hostel tersedia private dorm untuk 4 orang, dengan kamar mandi di dalam. Cuma untuk anak kecil kelihatannya tidak diperbolehkan, hanya untuk anak dengan usia 12 tahun ke atas.

Edu Hostel
Jl. Let Jen Suprapto No. 17, Yogyakarta
Phone:  +62 274 543295

10. Grand Zuri

(review tamu hotel, klik di sini)

Hotel Grand Zuri terletak di jalan Mangkubumi, cuman sekelebat kaki dari jalan Malioboro. Jalan Mangkubumi terletak di terusan jalan Malioboro yang dipisahkan oleh rel kereta. Tinggal menyeberang rel, kita sudah sampai di jalan Malioboro. Selain di jalan Dagen, sekarang ini di jalan Mangkubumi juga banyak bermunculan hotel baru.

Hotel Grand Zuri Malioboro
Jl. Mangkubumi No. 18, Yogyakarta

Berdekatan dengan Hotel Grand Zuri, anda bisa juga memilih Hotel Arjuna, atau The 101 Hotel Yogyakarta Tugu di jalan Mangkubumi. Ada juga Hotel Harper Mangkubumi yang berbintang 4, tapi harga hotel sudah di atas 600 ribu. Di jalan pasar Kembang, tidak jauh dari jalan Malioboro & jalan Mangkubumi, juga terdapat hotel Neo Malioboro.

Agak jauh dari Malioboro, beberapa hotel lainnya seperti hotel Jambuluwuk dan Fave Hotel Kusumanegara bisa jadi pilihan anda.

Selain pilihan hotel murah di Jogja dekat Malioboro untuk keluarga di atas, sebetulnya di daerah Prawirotaman dan Sosrowijayan masih banyak penginapan murah untuk traveler, baik single traveler maupun traveler keluarga. Pilihan hotel di atas lebih direkomendasikan untuk keluarga yang menginginkan hotel yang nyaman dengan harga murah, terutama untuk keluarga yang membawa anak kecil.

Sedangkan pilihan penginapan murah di Jogja untuk backpacker, ada banyak pilihan seperti Casa de Raffles, Yogyakarta Backpacker & Munajat Backpacker. Akan coba kita ulas di postingan berikutnya tentang penginapan murah di Jogja untuk backpacker. Apabila anda ingin mencari panduan berlibur di Jogja, situs yogyes.com bisa menjadi salah satu catatan anda.

Bagaimana dengan anda para traveler & teman-teman group LM? Apakah ada pilihan hotel murah di Jogja dekat Malioboro untuk keluarga rekomendasi anda? Silahkan bisa berikan komentar anda di bawah ini…


Leave a Reply