Tempat Wisata Lantau Island Hong Kong

Tempat Wisata Lantau Island Hong Kong

Tempat Wisata Lantau Island Hong Kong

Hari ini merupakan hari terakhir kita jalan-jalan di Hongkong. Nggak terlalu keburu, karena tinggal 1 rute aja, yaitu pergi ke Lantau Island, setelah itu kita akan berbelanja di Ladies Market. Berangkat dari guest house jam 10 pagi, kita langsung menuju ke MTR Tsim Sha Tsui yang salah satu exitnya berada di sebelah gedung Golden Crown Court, tempat guest house kita berada.

Untuk menuju ke Lantau Island ini, dari MTR Tsim Sha Tsui kita menuju ke Central Station, dan dari Central bisa pindah ke Tung Chung Line, untuk berhenti di Tung Chung Station. Sesampainya di Tung Chung Station, coba perhatikan gedung di depan Tung Chung Station, yaitu City Gate Outlet, cable car untuk menuju ke Lantau Island berada di sebelah kiri City Gate Outlet, yaitu Ngong Ping 360. Selain itu, masih ada alternatif bus Lantao no. 23, dengan harga yang cukup murah, 17 HKD. Semestinya kita ingin naik cable car, untuk melihat pemandangan selama perjalanan cable car yang terkenal bagus, tetapi berhubung cable car ditutup sementara untuk renovasi, akhirnya kita naik bus Lantau no. 23 untuk menuju ke Giant Buddha di Ngong Ping, Lantau Island.

Sampai di atas, kita segera menuju ke arah Giant Buddha. Beberapa orang rombongan kita, terutama orang tua, memutuskan untuk duduk-duduk saja di sekitar Giant Buddha, sedangkan saya sendiri naik sampai ke atas puncak Buddha, untuk berfoto dengan jarak yang lebih dekat dengan Buddha statue. Pemandangan dari atas juga cukup indah, kita dapat melihat pemandangan dari ketinggian yang cukup tinggi, ke arah kuil di bawah. Kalau cuaca tidak terlalu berkabut, bisa coba mampir ke Ngong Ping Village & berjalan-jalan di area sekitar Ngong Ping Village yang indah.

Makan siang kita di restaurant vegetarian di salah satu kuil di Lantau, Po Lin Monastery. Cukup enak, tersedia berbagai macam kue, mie & masakan vegetarian, yang menyehatkan tentunya, karena tanpa daging! Setelah istirahat sebentar di kuil Po Lin Monastery di Ngong Ping Lantau Island, kita turun ke bawah dengan menggunakan bus yang sama, dan segera menuju ke MTR Tung Chung. Kalau senang berbelanja barang ber-merk, bisa mampir sebentar ke City Gate Outlet di depan MTR Tung Chung.

Balik dari Tung Chung, kita memakai rute MTR yang berbeda untuk balik ke Tsim Sha Tsui. Jadi kita berhenti di Tung Chung Line, yaitu di Nam Cheong Station, kemudian pindah jalur ke Tsuen Wan Line, untuk kemudian berhenti di MTR East Tsim Sha Tsui. Kita mencari exit MTR di Nathan Road untuk balik sebentar ke guest house, kemudian langsung menuju ke stop terakhir kita di Hongkong, Ladies Market!

Belanja dulu, sambil menikmati hari terakhir di Hongkong.. 🙂

TIPS:

Kalau senang dengan wisata religius seperti temple / kuil Buddha, bisa mampir juga ke Chi Lin Nunnery / Nan Lian Garden yang letaknya di MTR Diamond Hill Station Exit C2, tinggal mengikuti petunjuk jalan.

Disneyland Hongkong dapat dituju dengan MTR yang menuju Disneyland Theme Park, yaitu jalur MTR yang sama dengan Lantau ini (Thung Chung Line). Kita dapat pindah jalur dari Thung Chung Station ke Sunny Bay Station, dan melanjutkan perjalanan ke arah Disneyland Resort..

Apabila bepergian dari Tsim Sha Tsui ke Central, anda dapat mencoba untuk merasakan naik Star Ferry, sambil melihat pemandangan Victoria Harbour, dengan gedung pencakar langit yang bermunculan di sana-sini..

Untuk informasi HOTEL MURAH / GUEST HOUSE / HOSTEL di HONGKONG, bisa lihat review di bawah ini:

HOSTEL / GUEST HOUSE / Apartemen di KOWLOON / Nathan Road :

HOSTEL / GUEST HOUSE / Apartemen di HONG KONG ISLAND / Causeway Bay :

One Comment

  1. Catatan Perjalanan ke Hongkong - Shenzhen - Macau 2012 | Liburan Murah
    Mar 14, 2012 @ 14:54:57

    […] 8 Maret 2012: Lantau Island… […]

    Reply

Leave a Reply