Liburan ke Luar Negeri? Siapa takut…!

Apakah anda ingin pergi jalan-jalan/travelling keliling dunia?

Apakah budget anda terbatas?

Sekarang ini ada berbagai cara untuk pergi keluar negeri dengan biaya murah, tinggal tergantung cara mana yang anda pilih, dan sesuai dengan pilihan anda.

1. Pergi travelling sendiri.

Untuk travelling sendiri, anda bisa browsing sendiri lokasi wisata di internet, dimana saja. Sekarang ini bahkan tiket pesawat dan hotel sudah bisa di-booking melalui internet.

Selain itu anda juga bisa memperoleh banyak informasi tentang tempat wisata atau lokasi yang akan dituju dengan browsing di internet, atau bisa juga dengan beli E-Book tentang Travelling Hemat.

2. Pergi travelling dengan group tour.

Siapa bilang travelling dengan group tour itu mahal? Sekarang ada cara untuk pergi dengan group tour, dengan biaya murah, seperti yang sudah pernah saya lakukan.

Enaknya pergi dengan group tour, anda tidak usah mengatur jadwal untuk pergi ke tempat-tempat wisata dan tidak usah booking pesawat+hotel, karena sudah diaturkan oleh tour agent.

Untuk itu, anda bisa berangkat dengan group tour dari Singapore, dengan menghubungi salah satu tour agent yang ada di Singapore. Biayanya sangat murah, jauh lebih murah dari tour agent di Indonesia. Memang ada biaya tambahan, seperti kita harus naik pesawat dahulu ke Singapore, dan karena jadwal yang tidak memungkinkan kita harus menginap dahulu 1-2 hari di Singapore. Tetapi setelah keseluruhan biaya itu dimasukkan pun, tetap lebih murah dari kita ikut tour di Indonesia.

Cuma karena kita ikut group tour dari Singapore, maka bahasa dari tour guide-nya pun juga mengikuti bahasa asli dari Singapore, yaitu bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Untuk pergi ke daerah Asia/China, biasanya tour guide berbahasa Mandarin, sedangkan untuk Eropa, Amerika dan Australia, tour guide berbahasa Inggris.

Silahkan anda search di Internet untuk tour agent di Singapore, atau apabila anda ingin bantuan kita untuk menguruskan perjalanan group tour yang berangkat dari Singapore, silahkan klik di sini.

Perjalanan saya ke daerah China, semuanya menggunakan group tour dari Singapore. Saran saya, apabila ingin pergi ke China, seperti misalnya daerah Jiuzhaigou atau Yunnan, gunakan group tour dari Singapore, karena anda tidak usah bingung untuk mengatur segala sesuatunya.

Kecuali kalau cuma ke Beijing atau Shanghai, anda bisa pergi travelling sendiri, karena sudah banyak transportasi massal di Beijing dan Shanghai, yang mudah kita pelajari. Tinggal download maps atau beli peta kota Beijing / Shanghai tersebut.



4 Comments

  1. Andy Kristono
    Oct 31, 2009 @ 10:13:44

    Silahkan beri komentar, kritik, dan saran…..
    Thanks…

    Reply

  2. travelhemat.com
    Nov 19, 2009 @ 01:41:41

    Posting yang informatif Pak Andy…
    Nggak tertarik nih jadi affiliate dari TravelHemat.com? Lumayan loh kalo jual ebooknya bisa dapat komisi 50%…

    Reply

  3. Andy Kristono
    Nov 19, 2009 @ 02:21:27

    Boleh pak,.. Coba nanti saya contact by email..
    Thanks..

    Reply

  4. windi
    Sep 21, 2010 @ 12:23:47

    ada yang mau ngajak gak ya keluar negeri

    Reply

Leave a Reply