Liburan Murah dengan Traveloka!

Liburan Murah dengan Traveloka!

Liburan Murah dengan Traveloka

Liburan Murah dengan Traveloka!

Pertemuan Pertama dengan Traveloka

Waktunya cari hotel pas liburan musim dingin nanti ke Jepang! Ternyata ada salah satu teman Facebook, Max Lusi Diaz, yang merekomendasikan booking di Traveloka dengan memakai kode promosi. Saya baru tahu kalo ternyata Traveloka bisa juga untuk memesan hotel di luar negeri, jadi bukan hanya hotel di dalam negeri saja, dengan pilihan menginap yang lengkap. Mulai dari guest house, hostel, sampai dengan hotel berbintang. Apalagi saya pergi di waktu high season, di mana harga hotel berbintang umumnya sudah melonjak cukup tinggi.

Pengalaman Pesan Hotel Traveloka

Iseng coba booking tanpa membayar terlebih dahulu, ternyata beneran harganya murah banget. Akhirnya pemesanan saya lanjutkan dengan menggunakan apps di smartphone, dan prosesnya sangat mudah! Sering-sering aja yah Traveloka, memberikan kode promosi ke kita-kita, hehe.. Supaya tidak sampai kelewatan kode promosi terbaru, pantengin saja FB Page, Website, dan Instagram Traveloka. Paling mudah kita bisa berlangganan newsletter untuk mengetahui promo terbaru Traveloka.

Pelayanan Customer Service Traveloka yang Cepat

Setelah booking, biasanya saya selalu memastikan ulang ke pihak hotel. Salah satu pilihan hotel saya di Jepang kurang responsif, mungkin karena hotel di kota kecil Takayama. Dari beberapa kali mengontak pihak hotel by email, jawabannya cukup lama tidak dibalas. Beruntung sekali lagi, Traveloka mempunyai customer service yang cepat responsnya, langsung menanggapi keluhan saya dan mengontak pihak hotelnya. Dalam waktu cepat, saya sudah bisa mendapatkan konfirmasi dari pihak hotel di Jepang yang akan saya inapi.

Berbagai Keuntungan Pemesanan Hotel di Traveloka

Selain pengalaman saya dengan tanggapan Customer Service Traveloka yang cepat, masih banyak keunggulan Traveloka lainnya. Seperti harga hotel yang sudah final berikut dengan pajak. Kemudian pilihan pembayaran yang beragam, mulai dari pembayaran dengan kartu kredit, transfer & ATM, direct debit, sampai dengan pembayaran melalui Indomaret & Alfamart.

Fitur Stay Guarantee di Traveloka

Yang terakhir adalah fitur Stay Guarantee! Di mana Anda dapat mengajukan klaim dengan mudah, atas jaminan Stay Guarantee dari Traveloka. Caranya gampang banget, tinggal klik melalui apps Traveloka, kemudian ketuk tombol “Butuh Bantuan Check-in?” di Voucher Hotel Anda. Apabila mengalami kendala dalam check-in, jelaskan melalui apps Traveloka tersebut, kemudian ketuk “Ajukan Permohonan Klaim Anda” atau “Claim Your Voucher”, maka tim Traveloka akan segera menghubungi Anda.

* How To Save Money When Traveling * Halo teman-teman Liburan Murah, mumpung pas weekend, mungkin yang nanti malam lagi kosong nggak ada acara, bisa mampir ke Tunjungan Plaza, Surabaya. Ada apa di sana? Ada event @Traveloka, tepatnya di TP3 Level 1, seberang Starbucks Coffee, samping Swatch. Kalian bisa mampir sekaligus ngobrol santai dengan saya tentang "How To Save Money When Traveling". Sekaligus kopdar kecil komunitas LM mungkin yah, buat yang belum pernah ketemuan, hehe.. Bincang2 saya dimulai hari ini jam 19.00 sampai selesai. Sampai ketemu di sana yah! #traveloka #travelokaexperience . . . . . #travel #traveling #instatravel #travelgram #travelstagram #travelgasm #travelporn #traveladdict #photooftheday #picoftheday #bestoftheday #travelblogger #travelbloggerIndonesia #travelbloggerSurabaya

A post shared by Travel & Food Blogger Surabaya (@archtravelfood) on

Pertemuan Kedua dengan Traveloka

Pertemuan kedua yaitu pada waktu baru-baru ini saya dikontak oleh salah satu scout talent Traveloka yang mencari speaker traveling di Surabaya, di mana saya termasuk cukup beruntung terpilih menjadi pembicara. Diutamakan pernah memakai produk Traveloka, dan kebetulan beberapa hotel saya untuk trip Jepang di akhir 2017 nanti memakai produk hotel dari pemesanan online di Traveloka. Selain itu juga karena blog saya yang membahas tentang Liburan Murah ke mana saja dan blog SurabayaRek, seputar wisata di kota kelahiran saya yaitu di Surabaya.

Nggak disangka bukan?

Di sesi saya sebagai pembicara, saya banyak membahas tentang cara berlibur saya, tentu saja seputar topik liburan murah, tepatnya: “How To Save Money When Traveling

Pengalamannya? Seru banget! Audience mungkin tidak sebesar di acara kopdar komunitas, tapi silih berganti orang sambil lalu lalang sekilas memperhatikan topik tentang traveling murah ini. Semoga sharing singkat ini dapat menularkan virus jalan-jalan murah dan bisa memberikan pencerahan untuk yang ingin mencoba jalan mandiri & berhemat dalam traveling. Cerita selengkapnya dapat dibaca di sini:

Pembicara Talkshow Traveling

Hotel sebagai Salah Satu Biaya Terbesar dalam Traveling

Kebetulan hotel ini menjadi salah satu faktor penting dari segi biaya, selain tiket pesawat tentunya yah. Saya merangkum semuanya menjadi 4 H.E.A.T. (ini singkatan saya sendiri loh, hehe..). Apa itu 4 H.E.A.T.? Penjelasannya ada di postingan blog saya yang lain di sini, tapi akan coba saya jelaskan singkat.

Jadi berdasarkan pengalaman traveling selama ini, faktor biaya – pengeluaran terbesar menurut saya ada di:

  • H – Hotel (penginapan / akomodasi)
  • E – Eat (biaya makan)
  • A – Attraction (tempat wisata)
  • T – Ticket & Transportation (tiket pesawat & transportasi)

Dari keempat biaya tersebut, Hotel & Tiket Pesawat merupakan komponen biaya terbesar. Karena itu sangat beruntung & saya sangat terbantu bisa mendapatkan harga hotel yang cukup murah di Jepang pada waktu high season tepatnya di libur Natal & Tahun Baru, berkat apps & website Traveloka ini. Tidak hanya hotel, tiket pesawat pun tersedia melalui website Traveloka. Sayangnya saya baru mengenal Traveloka ini setelah melakukan pemesanan tiket saya sebelumnya, hehe..

Kenapa Liburan Murah dengan Traveloka?

Karena cocok banget dengan tujuan blog saya, termasuk komunitas yang saya dirikan, yaitu Liburan Murah. Saya yakin Liburan Murah dengan Traveloka ini, yang merupakan salah satu website booking online yang berbasis di Indonesia, akan semakin banyak membawa masyarakat Indonesia traveling dalam & luar negeri. Supaya kita semua bisa lebih membuka wawasan tentang berbagai macam adat istiadat & budaya di seluruh dunia, yang tentunya dengan harga terjangkau 🙂

Seperti dikatakan oleh mas Yuswo Hadi, salah satu marketer terkenal. Sekarang ini jamannya leisure economy, salah satu penyebabnya yaitu Traveloka Effect. Penjelasan beliau sebagai berikut:

Momentum leisure economy semakin menemukan momentumnya ketika murahnya transportasi-akomodasi kemudian diikuti dengan kemudahan dalam mendapatkan informasi penerbangan/hotel yang terbaik/termurah melalui aplikasi seperti Traveloka. Kemudahan ini telah memicu minat luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat untuk berlibur. Ini yang saya sebut Traveloka Effect.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk berlibur murah dengan Traveloka! #JadiBisa

Leave a Reply