Liburan Murah goes to Jember..!

Liburan Murah goes to Jember..!

Liburan Murah Liburan Murah goes to Jember..!

Liburan Murah ke Jember

” Perjalan lori yang dikelola oleh Perumka Daop X Jember dari Garahan ke Terowongan Merawan merupakan tour yang aman, nyaman dan menyenangkan. Wisatawan dapat melihat 2 buah terowongan  Kereta Api (90 m dan 970 m). Terowongan merawan (970 m) adalah terowongan Kereta Api terpanjang di Indonesia yang merupakan peninggalan kolonial Belanda Indonesia.
Paket wisata ini mengantarkan wisatawan untuk menikmati agrowisata Gunung Kumitir (Kebun Kopi) dan Agrowisata Terpentin (bahan cat). Disamping pemandangan yang indah sepanjang perjalanan lori yang melintasi jembatan terpanjang (178 m) dengan kedalaman 63 m hasil rancang bangun rsitek Belanda. Agrowisata Lori ini merupakan wisata nostalgia bagi wisatawan Eropa.
Lori Wisata Kaliraga (Kalibaru-Mrawan-Garahan,pp), inilah paket wisata yang ditawarkan PT.KAI (Persero) wilayah Daop 9 Jember. Anda dapat menikmati tempat paling eksotik agrowisata perkebunan kopi, cokelat, hutan pinus dan panorama Gunung Gumitir. Lori Wisata ini berangkat dari Stasiun Kalibaru menuju Stasiun Mrawan dan berakhir di Stasiun Garahan, dan kembali lagi. Wisatawan dapat melihat langsung dan melintasi 2 terowongan kereta api yaitu Terowongan Garahan (113m) dan Terowongan Mrawan (690m). “

Sudah lama merencanakan pengin pergi ke Tanjung Papuma.. icon smile Liburan Murah goes to Jember..!

Kok kebetulan mbak Yulijantik Yushin, yang sebelumnya sudah pernah merencanakan liburan ke Sempu, mengadakan acara lagi ke Tanjung Papuma. Acaranya cukup komplit, ditambah dengan naik lori wisata dari stasiun Kalibaru. Berikut agenda perjalanan sebagian anggota group “Liburan Murah” kali ini…..

Hari Pertama, 19 November 2011

Berangkat tepat jam 13.10 siang. Eeh, sebelumnya saya mau cerita sedikit tentang mbak Yuli. Ikut acaranya mbak Yuli ini enak, semua makanan pasti terjamin, enak-enak & dijamin kenyaaang. Tapi orangnya juga disiplin, berangkat tepat waktu, nggak molor terlalu lama. Waaaah siiip daaah pokoknya..

Makan siang kita nasi kotak ayam bakar plus urap, yang ternyata dimasak sendiri oleh mbak Yuli. Waah, selain business woman, ternyata juga ibu rumah tangga yang handal. Enaak masakannya, cocok dengan selera semua orang di bus icon smile Liburan Murah goes to Jember..!

Perjalanan kita kali ini, meskipun sudah berangkat tepat waktu, ternyata cukup lama juga. Sekitar jam 10 kita baru sampai di hotel, jadi perjalanan sekitar 8 jam dari Surabaya ke Jember! Bisa dimengerti juga, karena kita pergi pas hari Sabtu di malam Minggu.

Makan malam sudah disediakan oleh pihak hotel, yaitu Raung View Hotel. Sederhana tapi enak, yaitu oseng2 sayur, sop, tempe tahu, dan ayam goreng plus sambal kecap. Ditambah lagi dengan perkedel dari mbak Yuli. Cocok! Setelah makan & pembagian kunci kamar, kita segera memasuki kamar hotel masing-masing.

Raung View Hotel Liburan Murah goes to Jember..!

Hari Kedua, 20 November 2011

Pagi hari persis jam 6.45 pagi, kita berangkat ke Stasiun Kalibaru, untuk naik lori wisata Kaliraga. Sesampainya di stasiun, diberi pengarahan sama mbak Yuli untuk membagi group menjadi 2, yaitu group pertama akan naik lori terlebih dahulu dari stasiun Kalibaru ke stasiun Garahan, sedangkan group kedua akan naik dari arah sebaliknya, yaitu dari stasiun Garahan ke Kalibaru.

Setelah itu, kebetulan saya ikut groupnya mbak Yuli, kita balik ke bus untuk menuju stasiun Garahan. Group kita akan naik lori dari sana, dan lebih enak lagi, kita bisa makan pagi terlebih dahulu. Hehehe, kebetulan juga sudah mulai lapaaarr. Jangan takut teman2, mbak Yuli sudah persiapan untuk breakfast’nya, jadi nggak mungkin sampai kehabisan icon smile Liburan Murah goes to Jember..!

Hmmm, kita makan apa yaa pagi ini? Waah, ternyata kita bakalan makan pecel. Nyampe di stasiun Garahan, kebetulan penjual pecel yang sudah dikontak dulu oleh mbak Yuli sudah mulai menyiapkan nasi pecel persis di area stasiun. Dan baru tahu juga, ternyata pecel di stasiun Garahan ini terkenal lhoo, bahkan banyak orang dari Banyuwangi yang sengaja naik kereta api untuk berhenti di Stasiun Garahan ini, hanya untuk makan pecel..

Nasi Pecel Garahan Liburan Murah goes to Jember..!

Setelah lori yang dinaiki group pertama datang, kita segera menuju lori untuk balik ke stasiun Kalibaru. Sebelumnya ada sedikit “pertunjukan” menarik, yaitu putar balik lori. Tidak seperti kereta api biasanya, di stasiun Garahan ini tidak ada tempat putar balik kereta, sehingga lori ini harus diputar secara manual. Cukup unik juga, dan pengalaman pertama buat saya icon smile Liburan Murah goes to Jember..!

Putar Lori Liburan Murah goes to Jember..!

Mulai…!!

Naik lori ini cukup FUN juga, pemandangan alam kiri-kanan yang cukup bagus, dan sedikit ngeri juga waktu lori wisata menyeberangi jembatan yang bersebelahan dengan jurang di kanan-kirinya. Selain itu kita juga memasuki 2 terowongan, dengan satu terowongan yang cukup panjang, jadi kita bergelap-gelapan ria sepanjang hampir 1 kilometer..

Wisata Lori Liburan Murah goes to Jember..!

Setelah sampai di stasiun Kalibaru, kita segera menuju ke bus untuk perjalanan ke Tanjung Papuma. Tidak lupa di tengah perjalanan kita menjemput teman dari group pertama yang masih berada di stasiun Garahan. Perjalanan ke Papuma kurang lebih sekitar 2,5 jam, dan akhirnya kita sampai di Papuma pukul 12.30 siang.

Sampai di sana, dari tempat pemberhentian bus kita berjalan kaki ke ujung Tanjung Papuma, untuk mengikuti agenda acara berikutnya, yaitu MAKAN IKAN BAKAR ! Siiip, serasa berada di Jimbaran, makan siang ikan bakar dengan sambel yang uenaakkk, plus boleh nambah sepuasnya, hehe..

Ikan Bakar Papuma Liburan Murah goes to Jember..!

Setelah kekenyangan, kita sempatkan foto2 & beristirahat sebentar di pantai Papuma. Masih ada waktu lagi, kita segera naik menuju ke puncak bukit di Tanjung Papuma, dan waaaahh, pemandangan dari puncak bukit ini sangat indah, dengan view pemandangan yang berbeda dengan pemandangan di balik bukit Tanjung Papuma. Bisa dilihat di foto-foto di bawah ini..

Pantai Tanjung Papuma Liburan Murah goes to Jember..!

Persis jam 3 sore, kita segera bergegas menaiki bus, untuk perjalanan pulang ke Surabaya. Sudah mulai rintik-rintik hujan juga, untungnya acara kita di Tanjung Papuma sudah selesai.

Makan malamnya, waaah, jangan ngiler lho yaa, makan malam kita nasi campur ayam suwir, plus bonus oleh-oleh khas Jember dari mbak Yuli, yaitu Prol Tape Jember. Lumayaaan, jadi nggak usah beli oleh2 lagi buat anak-istri di rumah #pelit mode ON icon smile Liburan Murah goes to Jember..!

Persis jam 10 malam, akhirnya kita sampai juga di Surabaya. Perjalanan pulang sedikit lebih cepat, tidak terlalu terhambat macet. Sampai ketemu di lain waktu teman-teman Liburan Murah, dan jangan kapok2 ngadakan acara liburan lagi ya mbak Yuli! Oh iya, sebelum kelupaan, harga tour kali ini murah meriah, cuman Rp. 250 ribu + biaya menginap Rp. 30 ribu, sudah dibagi sekamar bertiga.

Lain kali pasti akan saya sempatkan waktu untuk balik lagi ke Tanjung Papuma, menginap tentunya untuk bisa menikmati sunset dan sunrise, setelah itu siangnya bisa sekalian mampir ke Air Terjun Madakaripura.

Gimana teman2, berangkaatt ? icon smile Liburan Murah goes to Jember..!

18 Comments

  1. Yulijantik
    Nov 23, 2011 @ 15:55:04

    wah terlalu berlebihan yg muji sy nanti jd besar kuping sy hehehe…, biasa saja pak…,sy msh byk kekurangan jg, ini kan jalan2 bareng klu semua senang dan puas sy jg ikut senang, Terima kasih banyak atas support Bpk pd saat sebelum brkt dimana sy sempet down dgn byknya peserta yg cancel tiba2. Acara ini bs berjalan dgn sukses dan semua senang serta puas sdh cukup buat sy sekeluarga. Jangan kapok ya untuk ikut next trip. Thank you a lot for all…

    Reply

    • bhakti
      Dec 08, 2011 @ 00:26:16

      To:Mbak juli
      sy tertarik liburan murahnya ke jember,bisa ndak sy di bantu buatkan acara liburan keluarga di jember nginep 1 malam saja.
      jumlah rombongan 300 pax ( 80 kk )and di carikan akomodasinya.
      thanks
      bhakti
      08123081950

      Reply

      • Yulijantik
        Dec 08, 2011 @ 05:52:21

        To. Pak Bhakti,

        Dengan senang hati pak klu sy bs bantu pasti sy bantu. Memangnya Bpk mau informasi mengenai apa? klu hotel utk 80 rooms mesti dua hotel kayak nya pak krn yg di Raung View cuman ada 25 rooms.
        Memangnya rencana untuk kapan sih pak?
        Thanks

        Reply

  2. Andy Kristono
    Nov 24, 2011 @ 03:28:03

    Nggak kapok kok mbak Yuli, malah kepingin ikut terus… #Asal waktunya cocok, hehe.. :)

    Reply

  3. Bya Mulky
    Dec 29, 2011 @ 11:20:47

    Mbak aku mau dongggg kesana, itu harus banyakan yah rombongan dari kitanya? aku sih cuma ber10 palingan. bisa gak?

    Reply

    • andykristono
      Jan 01, 2012 @ 04:45:44

      Mbak Yuli cuman ngadakan acara jalan2 ke tempat2 yang mbak Yuli’nya belum pernah pergi, jadi bukan dari travel agent / tour.. :)
      Intinya Mbak Yuli senang pergi berlibur rame2, dan enaknya lagi harga tournya mbak Yuli ini bener-bener murah lhoo, karena memang mbak Yuli tidak mengambil keuntungan.. :)

      Reply

  4. Group Liburan Murah 2012 | Liburan Murah
    Jan 01, 2012 @ 05:41:23

    [...] Yuli: waaah, kalau nggak ada mbak Yuli, saya nggak bakalan bisa ke Pulau Sempu Malang & ke Tanjung Papuma Jember. Lha kalau ngerencanakan sendiri, malah jadinya nggak berangkat2, [...]

    Reply

  5. didit
    Jul 12, 2012 @ 08:45:33

    minta no tlp saya mau mengadakan tour goes to jember

    Reply

    • andykristono
      Jul 18, 2012 @ 08:52:15

      Mohon maaf, kita bukan travel agent pak, cuman mengadakan trip bareng2 dengan group FB Liburan Murah :)

      Reply

  6. sugi
    Aug 10, 2012 @ 05:52:15

    bisa minta tolong dibantu informasi no telp hotel, wisata lori dan penjual pecel…kami sekeluarga tertarik berlibur spt rombongan bapak/ibu, tp km benar2 buta tentang jember.terima kasih atas bantuannya.

    Reply

    • andykristono
      Aug 14, 2012 @ 01:05:32

      Halo Sugi..
      Waktu itu group kita sudah diaturkan oleh mbak Yulijantik Yushin. Kalau mau tanya2 lebih lanjut, join aja group kita di Facebook, nanti saya bantu untuk tanya2 ke mbak Yuli..
      Group FB Liburan Murah: https://www.facebook.com/groups/liburanmurah/

      Reply

    • Yulijantik
      Aug 14, 2012 @ 02:11:11

      Hallo Pak Sugi… kok namanya sama dengan Pak Sugi admin di Libmur ya Pak Andy…., rencana maunya kapan pak? klu pas lebaran rasa e g bs krn byk kereta tambahan krn lori itu hrs stop kereta reguler buat jalan. Namanya jg Kereta Luar Biasa. HPnya pecel Bpk Warso 085234477474, Hotel 62333 897333, lorinya KS. Kalibaru 085237740335. Have nice trip yaaa…

      Reply

  7. vera irawati
    Sep 11, 2013 @ 15:06:49

    Tolong info tripnya ya.Tq

    Reply

  8. nurul
    Apr 05, 2014 @ 05:45:25

    siang …aku mau donk mbak yuli bisa bantu buatkan acaranya ke papuma dan biayanya berapa? rencana ada 30 orang, buat bulan Oktober 2014 mbak……ditunggu infonya ya? saya ada di surabaya, tx Nurul 087821966977

    Reply

    • andykristono
      Apr 12, 2014 @ 15:53:25

      Salam kenal mbak Nurul.. Gabung group kita di FB Liburan Murah. Tapi mbak Yuli sendiri bukan travel agent, dan kalo trip yg udah pernah, seperti ke Papuma, biasanya gak bakal diulang lagi, cari tempat baru yg belum pernah dikunjungi :)

      Reply

  9. Wulan
    Oct 03, 2014 @ 06:08:30

    Siang Admin ,
    saya tertarik liburannya ke jember ?
    kalo untuk 15 orang biaya nya gimana

    Thanks
    Wulan

    Reply

    • andykristono
      Oct 13, 2014 @ 11:55:44

      Mohon maaf bu Wulan.. Kita penghobi traveling saja, tapi bukan travel agent. Mungkin bisa join group FB kita: Liburan Murah :)

      Reply

Leave a Reply