Maldives for Honeymoon?

ithaa undersea restaurant Maldives for Honeymoon?

Sudah tahu tentang Maldives dari dulu, tapi baru kepikiran untuk pergi ke sana beberapa hari ini..

Membaca majalah bulanan dari Telkomvision, saya baru sadar ternyata pergi ke Maldives atau lebih dikenal sebagai kepulauan Maladewa tidak semahal yang saya kira. Dan lokasi negara Maladewa ini ternyata berada cukup dekat dengan Sri Lanka, dimana sudah dapat dijangkau oleh budget airlines kita semua, yaitu Air Asia!

Dari dulu saya selalu beranggapan bahwa sangat mahal untuk pergi ke Maldives, ternyata nggak juga #sok kaya icon smile Maldives for Honeymoon?

Hitungannya begini:

Tiket Pesawat Air Asia Surabaya – KL – Colombo (Sri Lanka) : Rp. 2-3 juta pp

Tiket Pesawat Colombo – Male (Maldives) dengan naik Srilankan Airlines: 219 USD pp

Jadi total biaya tiket pesawat anggap aja per orang 5 juta’an ya, dan itu juga belum termasuk apabila kita mendapatkan tiket promo Air Asia, paling murah mungkin bisa mencapai 1 juta rupiah pp, sehingga total biaya tiket pesawat cuman 3 juta’an!

Tinggal hotel di Maldives ini yang gampang-gampang susah untuk mencari hotel berbintang dengan harga tidak terlalu mahal di Maldives. Mulai dari 1 juta rupiah per malam, sampai ada juga yang lebih dari 10 juta rupiah per malamnya! Silahkan bisa mencari info tentang hotel Maldives di Agoda, dan bandingkan sendiri harga hotel di Maldives sesuai budget anda.

#TIPS

Yang perlu dicoba di Maldives:

  • Program Deserted Couple, yaitu kita dengan pasangan ditinggal di suatu pulau yang tidak berpenghuni dengan membawa bekal makanan, untuk kemudian dijemput lagi di sore harinya. Tapi ngapain aja ya, seharian di pulau yang nggak berpenghuni? Hayoo.. icon smile Maldives for Honeymoon?
  • Makan di restaurant Ithaa (UnderSea Restaurant) di Conrad Maldives Rangali Island. Di sini kita dapat makan malam dengan dengan pemandangan bawah laut. Jadi restaurant ini terletak di bawah laut, dengan sekelilingnya berupa kaca transparant. Harga memang cukup mahal untuk makan malam, yaitu di atas 1 juta, tetapi sekali-sekali boleh lah, untuk honey moon atau second honeymoon icon smile Maldives for Honeymoon?
  • Untuk pertimbangan anda: beberapa resort hotel di pulau-pulau kecil di Maldives jaraknya cukup jauh dari airport international, sehingga untuk ke resort hotel tersebut harus naik pesawat kecil, dan tentunya kita diharuskan untuk membayar biaya tambahan yang cukup mahal, sekitar 200-300 USD per orang pp! Jadi apabila budget terbatas, sebaiknya mencari hotel yang dapat dicapai dengan kapal / boat dari bandara di Maldives..

#SRI LANKA dan MALADEWA: 30 Hari (VISA ON ARRIVAL)