Menginap gratis di hotel berbintang?

Menginap gratis di hotel berbintang?

Menginap gratis di hotel berbintang

Menginap gratis di hotel berbintang?

Kalau bisa gratis, kenapa harus bayar? Hehe..

Ada 3 cara yang selama ini saya manfaatkan untuk dapat menginap gratis di hotel berbintang, yaitu:

  1. Hotel Quickly
  2. Agoda
  3. Accor Hotels

Hotel Quickly

Salah satu apps baru di Smartphone, baik Apple maupun Play Store Android, dimana kita dapat mencari harga hotel yang cukup murah, tetapi dengan booking dalam waktu dekat, yaitu 1 hari sebelum atau tepat pada hari H.

Di HotelQuickly ini ada berbagai cara untuk mendapatkan kredit uang. Misalnya saja saya share personal promo  code saya = “MURAH” ke teman, saya akan mendapatkan Rp. 10 ribu & teman saya langsung mendapatkan credit Rp. 130 ribu! Apabila teman saya menggunakan voucher 130 ribu tersebut untuk booking hotel, saya juga akan mendapatkan 130 ribu. Jadi dengan me-refer promo code ke salah satu teman, kita akan mendapatkan total credit sebesar 140 ribu. Saling menguntungkan bukan?

Bayangkan kalo saya share ke 10 orang teman, dan semuanya book hotel dengan kode promo hotel Quickly = MURAH! Supaya mudah diingat oleh teman-teman, untuk pertama kali bisa langsung reedem kode MURAH, dan langsung dapet credit Rp. 130 ribu! Hehehe..

Cara lain untuk mendapatkan kredit reward secara instan:

  • Share di Facebook 1 bulan 1x: Rp. 10 ribu
  • Share di Twitter 1 bulan 1x: Rp. 10 ribu
  • Share dengan kontak anda: Rp. 60 ribu (hanya sekali saja di awal join)

Sudah 3x saya memakai voucher Hotel Quickly ini dari berbagai kredit yang saya dapatkan, tidak sepenuhnya gratis sih, tapi masih sangat terjangkau, yaitu:

  • Menginap di Hotel Alana Surabaya (bintang ****) seharga Rp. 133 ribu
  • Menginap di Swiss-Belinn Manyar Surabaya (bintang ***) seharga Rp. 111 ribu
  • Menginap di Harris Hotel Surabaya (bintang ****) seharga Rp. 0 alias GRATIS!
  • Menginap di Best Western Papilio Surabaya (bintang ****) seharga Rp. 0 alias GRATIS!

TIPS HotelQuickly

Sekarang ini apps HotelQuickly sudah mulai canggih & berhati-hati terhadap berbagai cara yang tidak sesuai aturan untuk mendapatkan credit HotelQuickly. Sebaiknya apabila anda akan memesan hotel di Indonesia, bisa reedem code HQ lokal yang bisa digunakan untuk pesan hotel di Indonesia. Banyak tawaran code HQ tertentu, yang bisa mendapatkan nilai kredit lebih banyak, tapi ternyata tidak bisa digunakan untuk pesan hotel di Indonesia 🙂

Selain itu pada 1 gadget smartphone per orang, sebaiknya anda menginstall 1 akun HQ saja. Jangan menggunakan akun HQ lebih dari 1 untuk 1 orang. Karena apabila ketahuan, tentunya akun anda akan di-banned oleh pihak HotelQuickly, dan sayang juga credit HQ yang sudah anda dapatkan selama ini.

Agoda.com

Sebelumnya sempat 2x menggunakan point gratis dari member Agoda, cuman setelah itu sudah lama juga tidak melakukan pemesanan melalui Agoda, nggak tahu apakah sekarang masih berlaku sistem point untuk member Agoda.

Sekarang ini ada program terbaru dari Agoda, yaitu KawanKawan, bisa menginap gratis dengan mereferensikan kode anda pribadi. Saya sendiri belum coba, syarat dan ketentuan dapat dibaca di: www.agoda.com/kawankawan

Accor Hotels

Nah, yang terakhir ini sudah saya pakai dari 3 tahun lalu, tapi baru dalam tahun ini saya mendapatkan manfaatnya, hehe. Barusan dapet email bahwa poin saya sudah mencapai lebih dari 2000 point, dan mendapatkan voucher menginap seharga 40 Euro. Sebenarnya bisa lebih cepat, maklum agak gaptek dulunya & tidak tahu tentang program member gratis dari Accor. Jadi kita bisa mendaftar di website Accor untuk mendapatkan member gratis, dan setiap kali kita menginap bisa minta kepada reception untuk memasukkan nomer member kita. Dalam waktu singkat, kurang lebih 10 malam menginap di jaringan hotel Accor (tergantung tipe hotel Accor yang kita inapi), kita akan mendapatkan point yang cukup untuk menginap 1 malam gratis!

Sementara 3 cara di atas yang dapat digunakan untuk menginap gratis di hotel berbintang. Silahkan teman-teman LM bisa menambahkan di komen, apabila tahu cara & tips lain untuk bisa menginap gratis 🙂

Leave a Reply