Shenzhen ke Macau | Tempat Wisata Macau

Tempat Wisata Macau

Pagi ini kita akan berangkat dari Shenzhen ke Macau. Sudah melihat di internet, rute untuk menuju ke Macau yaitu berangkat dari Shekou Port di Shekou Metro Station (pindah jalur sekali dari WOW Station). Kita memilih rute ferry menuju ke Taipa Ferry Terminal, karena lebih dekat dengan Venetian Resort, tetapi harga tiket ferry Shenzhen-Macau ini lebih mahal dibandingkan ferry Hongkong-Macau, yaitu 180 RMB (menggunakan kurs mata uang China).

Sampai di Taipa Ferry Terminal, mengurus imigrasi sebentar, kemudian kita keluar mencari bus Venetian Resort. Cukup mudah, tinggal mencari bus warna ungu dengan tulisan Venetian Resort.

View dari Bella Suite kamar Hotel Venetian Resort Macau

Setelah sampai di Venetian Resort, kita mengurus check in dan menaruh tas bagasi di kamar hotel. Tidak terasa waktu sudah hampir jam 3 siang, kita makan dahulu di Food Court Venetian Hotel. Meskipun makan di Food Court, tetapi harga makanan di sini cukup mahal juga, yaitu antara 50-60 HKD. Untuk kurs mata uang sendiri tidak perlu khawatir, HKD dan Pataca (mata uang Macau) bisa diterima hampir di semua tempat, sehingga tidak perlu untuk tukar uang Macau lagi. Jangan lupa untuk meminta kembalian dengan uang HKD, karena setelah kita tiba di Hongkong lagi, kebanyakan sudah tidak menerima mata uang Macau.

Food Court Venetian Resort Macau

BUS HOPPING: SENADO SQUARE (jam 16.00)

Tujuan kita berikutnya menuju ke salah satu tempat wisata Macau, yaitu Senado Square. Senado Square ini dapat kita tuju dengan gratis, yaitu dengan bus hopping, naik turun bus gratis yang banyak disediakan oleh berbagai hotel. Kita segera mencari jalur bus menuju ke Macau Ferry Terminal, untuk kemudian bisa naik bus ke arah hotel Grand Lisboa atau ke hotel Sintra. Jangan sampai salah, karena jalur bus ini berada di West Lobby, jadi tinggal mencari petunjuk arah ke West Lobby. Dari sini ada 3 jalur bus, kita tinggal mencari jalur bus ke Macau Ferry Terminal.

Dari Macau Ferry Terminal, sebenarnya masih bisa mampir ke Fisherman Wharf, yaitu theme park yang letaknya persis di sebelah Macau Ferry Terminal. Tapi berhubung waktu sudah sekitar jam 16.30 sore, kita segera menuju ke bus Hotel Grand Lisboa, dan dari sini tinggal melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju ke Senado Square.

Dari Grand Lisboa menuju Senado Square, tidak terlalu jauh, sekitar 10 menit berjalan kaki. Apabila bingung dengan rute jalan di Macau, ambil peta gratis yang tersedia di Ferry Terminal, atau lebih gampang tanya orang saja, Largo de Senado atau Senado Square. Bila kita berjalan kaki ke arah Senado, maka akan terlihat Hotel Sintra di sebelah kiri jalan. Senado Square sendiri letaknya di sebelah kanan jalan, satu sisi dengan Grand Lisboa.

Sampai di Senado Square, kita lanjut ke St. Paul Ruins. Banyak sekali petunjuk jalan setiap belokan di Senado Square ini, sehingga dijamin teman-teman tidak akan kesulitan untuk menemukan jalan ke St. Paul Ruins. Sepanjang perjalanan, banyak sekali tester kue-kue khas Macau & juga dendeng sapi-babi (non-halal). Sambil icip sana-sini, kekenyangan, akhirnya nggak terasa kita sudah sampai juga di St. Paul Ruins, hehehe.. 🙂

BUS HOPPING: CITY OF DREAM (jam 20.00)

Setelah berfoto ria dan berbelanja di sepanjang toko-toko di Senado Square, kita balik lagi ke Macau Ferry Terminal dengan menggunakan bus yang sama dari Grand Lisboa. Kali ini tujuan kita menuju ke City of Dream, tinggal mencari bus City of Dream dari Macau Ferry Terminal. Rute kita selanjutnya menonton pertunjukan House of Dancing Water di City of Dream *sokkaya.com*, tapi berhubung tidak ada show hari ini, akhirnya kita cukup menonton show Bubble, yaitu pertunjukan Dragon Treasure di City of Dream. Menarik juga, pertunjukan naga 3D, yang dimainkan di layar berbentuk kubah.

Pulangnya menuju ke Venetian Resort cukup mudah, karena hotel Venetian letaknya di seberang City of Dream, jadi kita tinggal menyeberangi jalan raya kembar, untuk kemudian masuk ke hotel Venetian dari arah Main Lobby Venetian Resort.

TIPS:

Kalau punya waktu lebih banyak di Macau, bisa mampir juga ke Macau Tower, A Ma Temple, & Fisherman Wharf Theme Park yang terletak di sebelah Macau Ferry Terminal. Di St. Paul Ruins juga terdapat museum peninggalan Katolik, letaknya yaitu setelah kita memasuki gate St. Paul di atas tangga.

Sempatkan waktu juga untuk berkeliling shopping area di Venetian Resort, sambil berfoto di depan perahu di kanal buatan yang terletak di tengah area shopping. Ada 3 kanal buatan di Venetian, yang paling besar yaitu di Grand Canal, tetapi apabila ingin berfoto dengan tidak terlalu banyak, bisa mencoba mengambil foto di Marco Polo Canal..

Huhuhu, sayang sekali saya tidak punya waktu lebih banyak di Macau, berarti harus balik lagi ke Macau niih. Kapan yaa?

FOTO-FOTO VENETIAN RESORT MACAU

Venetian Resort dari arah City of Dream, Macau

7 Comments

1. Catatan Perjalanan ke Hongkong - Shenzhen - Macau 2012 | Liburan Murah
    Mar 16, 2012 @ 01:48:19

[…] 6 Maret 2012: Shenzhen ke Macau… Tempat Wisata di Macau […]

2. bruneian
    Mar 20, 2013 @ 08:19:34

hi mau tanya kalau mau begambar di gondolanya perlu byr? and kalau mauride the gondola? tq

Mar 25, 2013 @ 03:42:22

Kebetulan kita ke Macau tidak naik gondola 🙂

3. ruth marbun
    Apr 21, 2015 @ 19:01:57

Tanya nie klo kt mau macau,shenzen,hongkong baiknya bw uang us$ atau msg negara. Blh th dl nginap dihotel apa & tarifnya. Krn kt ala backpacking. Tq

Apr 26, 2015 @ 04:32:04

Kalo di Shenzhen bawa uang Yuan/RMB mata uang China.. Kalo di Hongkong & Macau bawa Hongkong Dollar, karena di Macau uang dollar Hongkong bisa dipakai juga kok..

4. Grace Ariyana
    Jan 20, 2017 @ 07:17:25

Hai,
    Saya butuh info, rencananya, kami akan berangkat dari HK ke Shenzhen dengan visa on arrival, lalu dari Shenzhen kami akan melanjutkan perjalanan ke Macau via Shekou. Pertanyaannya adalah, apakah kami butuh visa dari Shenzhen ke Macau?