Tempat Wisata di Korea Selatan

Tempat Wisata di Korea Selatan

Tempat Wisata di Korea Selatan

Hmmm.. Lagi2 ngiler liat promo Air Asia, yang sekarang ini sudah bisa terbang ke Seoul-Korea dan Jepang. Untuk Jepang rasanya kok belum dulu, karena misalnya dapet pesawat murah, tapi biaya hidup di sana cukup mahal. Trus coba search tujuan lain, ke South Korea..!! Lumayan banyak ternyata, tempat wisata di Korea Selatan yang kelihatannya kalo dari segi luasan pulau keseluruhan tidak terlalu besar.

Karena saya hobi traveling, maka tentunya saya ingin melihat berbagai tempat wisata di Korea ini.

Beberapa tempat wisata di Korea Selatan, yang ingin saya kunjungi antara lain:

Wisata Bangunan Bersejarah & Modern: Seoul

Ada banyak lokasi wisata, baik tempat wisata bersejarah maupun modern di kota Seoul ini. Saya sendiri sebagai arsitek yang juga hobi traveling, sangat ingin melihat Seoul di Korea Selatan ini. Karena adanya berbagai tipe bangunan di Seoul ini, mulai dari bangunan bersejarah dari masa lalu yang terawat & dipelihara dengan baik (masuk sebagai UNESCO WORLD HERITAGE), sampai dengan bangunan modern sekarang ini.

Wisata Alam: Nami Island, Jeju Island & Mount Sorak

Nami Island sebelumnya sudah sangat terkenal di Indonesia, karena drama Korea Winter Sonata yang ditayangkan di TV Indonesia. Nami Island ini merupakan tempat wisata yang romantis.

Sedangkan Jeju Island adalah salah satu UNESCO World Heritage, yang merupakan salah satu tempat wisata impian saya di Korea Selatan, karena pemandangan alamnya yang sangat indah.. 🙂

Mount Sorak sendiri adalah gunung yang cukup terkenal di Korea, dan tidak begitu jauh dari Seoul. Ketiga tempat tersebut adalah pilihan saya untuk wisata alam di Korea, dimana pemandangan alam merupakan tujuan  utama yang harus ada dalam setiap agenda traveling saya ke suatu negara.

Wisata Keluarga / Theme Park: Everland & Lotte World

Merupakan 2 Theme park terkenal yang berada di Korea. Karena saya biasanya traveling dengan membawa keluarga, maka harus ada sedikit agenda traveling untuk anak-anak. Dan saya kira di Lotte World & Everland ini anak-anak saya akan sangat terpuaskan dengan berbagai pilihan permainan yang ada di kedua theme park ini.

http://www.lotteworld.com

http://www.everland.com

Untuk yang ingin berwisata dengan ikut tour, bisa mencoba tour “land only” dari Korea dengan harga yang lebih murah, atau mengikuti tour yang berangkat dari Malaysia. Bisa dilihat di bawah ini..

ALAMAT WEBSITE TOUR KOREA (Land Only Tour, artinya “tour lengkap” tapi tanpa biaya flight / pesawat, kita akan dijemput begitu tiba di bandara nantinya):

http://www.yehatour.com

http://www.letsgojeju.com/

http://Familytourfriend.com

http://jejueco.com/eng.htm

http://www.lifeinkorea.com/

Alamat tour lain yang saya rasa juga cukup murah:

http://www.marimari.com/tour/south-korea/airasia_go_korea.html

http://www.seduniatravel.com/tours/asia/south-korea-japan.asp

Dua link di atas dari travel agent, yaitu Sedunia Travel & Orient Travel, yang based di Malaysia…

Land tour untuk orang Indonesia di Korea Selatan:

http://www.koresia.com

Untuk dalam kota di Seoul, kalau mau juga bisa jalan-jalan sendiri, karena sudah ada fasilitas Subway di dalam kota Seoul. Untuk peta Subway, bisa di-download dari file image berikut:

Link untuk report perjalanan oleh teman-teman backpacker yang sudah pernah pergi ke Korea dengan biaya murah:

http://www.buhaykorea.com/2009/07/13/seoul-on-a-budget-8-hour-tour/

Sedangkan website resmi untuk tourism di Korea adalah:

http://www.visitkorea.or.kr/intro.html

Leave a Reply