Hotel & Makanan murah, dengan pemandangan yang Spektakuler…!!

Hotel & Makanan murah, dengan pemandangan yang Spektakuler…!!

sarangan1 Hotel & Makanan murah, dengan pemandangan yang Spektakuler...!!

Telaga Sarangan, siapa yang sudah pernah pergi ke Sarangan?

Jarak dari Surabaya, sekitar 4,5 jam dengan mobil. Jadi kita pergi ke arah Madiun, dari Surabaya sekitar 3,5 jam. Setelah itu tinggal meneruskan ke arah Magetan, dan lanjut ke Sarangan. Total dari Madiun ke Sarangan sekitar 1 jam.

Banyak penginapan, hotel, dan villa di sana, tapi yang menurut saya recommended, karena kamar yang bersih, dan lokasi yang berada di depan telaga, yaitu:

1. Hotel Merah, untuk kamar semestinya tidak terlalu bagus, tapi sangat recommended untuk view yang persis di depan telaga, dan juga letaknya yang persis di pertigaan telaga, jadi mudah untuk kemana-mana di sekitar telaga. Bisa ke pasar di Sarangan, dan juga ke rumah makan / resto yang berada di sekitarnya.

Untuk view dari hotel Merah ini sangat bagus, terutama kalau kita naik ke lantai paling atas hotel, yaitu di lantai 4. Kita akan berada di area terbuka, yang cukup luas. Kita bisa duduk-duduk sejenak, sambil menikmati pemandangan, dan juga bisa sambil berfoto-ria, dengan pemandangan yang benar-benar bebas & sepi, sangat berbeda apabila kita berfoto di area sekitar telaga, yang sangat crowded / ramai..

*Very recommended for location, the best location & the best view..!! *

2. Hotel Abadi, lokasi juga berada di depan telaga, tapi agak jauh dari tempat berjualan makanan, dan oleh2. Cuman dengan suasana yang tenang, sangat nyaman bagi orang yang memang menginginkan ketenangan di telaga sarangan ini…

*Recommended for the view, garden villa and a very clean room.. *

3. Salah satu hotel yang cukup terkenal di Sarangan, hotel Tlaga Mas.. Kamar lumayan bersih, tetapi sayangnya untuk kamar yang saya pilih, yaitu ruang tamu dengan 2 kamar tidur, tidak ada yang menghadap ke depan telaga..

4. Hotel Tiara, posisi sebenarnya tidak terlalu strategis, karena menghadap ke arah jalan saja. Tetapi kondisi kamarnya, menurut saya, paling bagus diantara semua hotel dan villa di Sarangan ini. Benar2 seperti kamar hotel..!!

*Very recommended for the hotel room, the best hotel room…!! *

Untuk makanan, cukup banyak penjual sate, bakso, dan pecel yang berkeliling. Dan makanan juga masih lumayan murah. Kisaran harga:

* Bakso dan Pecel: per porsi sekitar Rp. 5 ribu rupiah..

* Sate Ayam / Kelinci: per porsi 15 tusuk + lontong: Rp. 10 ribu rupiah, dan Rp. 7 ribu untuk 10 tusuk + lontong..

Begitu review Sarangan dari saya, teman2, mungkin ada yang mau menambahkan, untuk recommended hotel dan makanan..??

icon smile Hotel & Makanan murah, dengan pemandangan yang Spektakuler...!!

sarangan2 Hotel & Makanan murah, dengan pemandangan yang Spektakuler...!!


9 Comments

  1. Pandu
    Feb 12, 2011 @ 16:10:05

    Anda ketinggalan sekarang ada Villa sangat bagus dan murah 200.000 – 250.000 namanya VILLA Asalia. Villa lama yg sdh di renovasi. Tepatnya di muka hotel sarangan.

    Reply

  2. Liburan Murah
    Feb 13, 2011 @ 13:37:36

    Waaah, info baru itu pak.. Coba lain kali ke Sarangan, kita coba menginap di sana.. :)

    Reply

  3. ninik
    Jul 18, 2011 @ 14:25:04

    saya baru rencana mo liburan ke sana ngajak ortu.. bisa minta tlg info no telp hotel merah & villa asalia klo punya? sekalian pic hotel/kamarnya kalo ada :) thanks

    Reply

  4. andykristono
    Jul 21, 2011 @ 13:13:53

    Waah, maaf2, waktu kita kesana nggak nyimpen no telp hotel merah.. Kamar hotel juga nggak kita foto, hehe.. Mungkin lain kali coba sy foto’kan, sementara utk no telp bisa search di google utk hotel di kabupaten Madiun/Sarangan, harusnya sudah ada.. :)

    Reply

  5. ririn
    May 21, 2012 @ 14:27:15

    kira-kira tiket msuknya brp, dan seandainya kesana tujuannya apa saja???
    terus jalan msuknya buat bus besar bisa tdk???

    Reply

    • andykristono
      May 24, 2012 @ 09:22:40

      Wisata di sana melihat telaga Sarangan ini, dan air terjun. Bisa keliling naik kuda mengitari telaga, naik boat, dan makan sate kelinci yang terkenal.
      Kalau bus besar kelihatannya harus parkir di jalan besar, tidak bisa masuk sampai ke dalam, tetapi jalan kaki tidak terlalu jauh juga bu :)

      Reply

  6. Sasongko
    Oct 22, 2012 @ 12:32:49

    hotel abadi bagus ya mas? ada poto2nya ga ya?hehe..thanks

    Reply

    • andykristono
      Nov 25, 2012 @ 03:45:42

      Hotel Abadi baguss, kita waktu itu sempat mampir juga, tapi berhubung harga lebih mahal & agak jauh dari pusat keramaian (baca: penjual makanan), makanya nggak jadi nginep di sana.. Foto2 juga nggak sempet foto2 di sana, hehehe :)

      Reply

  7. VILLA HOTEL di madiun
    Nov 04, 2012 @ 17:56:15

    [...] liburanmurah.info [...]

    Reply

Leave a Reply