Tempat Wisata di Makassar apa saja?

Tempat Wisata di Makassar apa saja?

Pantai Losari - Tempat Wisata di Makassar

Tempat Wisata di Makassar – ada apa saja?

Catatan Perjalanan kita 20-24 Mei 2014 selama di Makassar – TanjungBira – Maros – Trans Studio. Berikut list tempat wisata yang kita tuju selama di Makassar dan sekitarnya, Maros & Tanjung Bira:

  • benteng Fort Rotterdam
  • Pantai Losari & masjid terapung
  • Trans Studio Makassar

Hari pertama

Berangkat dari airport Juanda Surabaya jam 5.30 pagi, jam 8 pagi kita sudah sampai di bandara Makassar. Sudah mengontak mobil sewaan terlebih dahulu, supir penjemput kita juga sudah tiba di bandara. Hari ini kita akan langsung menuju ke Tanjung Bira.

Baca posting kita tentang wisata Tanjung Bira Sulawesi Selatan.

Hari kedua

Hari ini kita masih berada di Tanjung Bira, kemudian siang harinya kembali ke Makassar. Malam hari setelah tiba di Makassar, kita check-in dahulu di hotel Yasmin, salah satu hotel lama di Makassar yang diresmikan oleh presiden Soeharto, dan makan malam di salah satu cabang sop Saudara di jalan Irian.

Benteng Fort Rotterdam

Hari ketiga

Pagi hari ini saya berjalan kaki menuju tempat wisata di Makassar yang bersejarah, yaitu benteng Fort Rotterdam, tidak jauh sekitar 15 menit saja dari hotel. Banyak juga tempat makan yang berdekatan dengan hotel Yasmin ini, seperti Coto Nusantara di depan pelabuhan. Alternatif penginapan bisa juga coba hotel Grand Populer, yang letaknya tidak jauh dari hotel Yasmin ini. Jam 9 pagi kita check out dari hotel, kemudian berangkat melanjutkan perjalanan menuju ke daerah Maros.

Baca posting kita tentang Wisata Rammang-Rammang Karst Maros & Bantimurung.

Kemudian sore harinya ke pantai Losari untuk berfoto ria. Makan pisang epe yang merupakan menu wajib di pantai Losari, kemudian kita lanjut check-in di hotel Aston, Makassar. Salah satu hotel yang terkenal di Makassar, terutama karena view sunset dari atas kolam renang hotel yang indah, dengan infinity pool (kolam renang dengan pemandangan tidak terbatas) di lantai 15 ke arah kota & pinggir laut pantai Losari.

Malam harinya kita pergi makan sop konro bakar Karebosi di Lompobatang, bungkus bawa pulang Ayam Goreng Sulawesi, dan jalan-jalan di mall bawah tanah yang terletak di bawah stadion Karebosi.

Trans Studio Makassar

Hari keempat

Rute hari ini setengah hari nyantai di hotel Aston, renang di infinity pool, relax di Jacuzzi hotel Aston, terus menjelang siang kita check-out menuju ke hotel berikutnya, Fave Hotel 🙂

Setelah check-in, segera kita bergegas menuju agenda wajib tempat wisata di Makassar untuk keluarga, yaitu Trans Studio Makassar. Bermain dari siang sampai dengan menjelang malam hari, kemudian kita balik ke hotel, dan pergi ke tujuan akhir di Makassar, yaitu tempat oleh-oleh! Fave hotel ini letaknya berdekatan dengan jalan Somba Opu pusat oleh-oleh. Apabila terlalu jauh jalan kaki, bisa naik taxi dengan biaya 10-15 ribu saja. Ada banyak toko di Somba Opu, yang kita pilih di toko Mentari, meskipun tempat kecil tapi terkenal harganya cukup murah. Selesai sudah perjalanan kita ke Makassar kali ini. Waktunya nyantai, makan malam dekat Fave Hotel, di salah satu resto seafood terkenal yaitu ikan bakar Resto Lae-Lae, dan tentunya tidak lupa mencoba makan Mie Titi!

Hari kelima

Waktunya pulang!

Budget & Tips Tempat Wisata di Makassar

Alternatif lain tempat wisata di Makassar, anda bisa mencoba naik kapal menuju pulau Samalona, tidak jauh dari dermaga di kota Makassar.

Untuk biaya harga selama kita di Makassar & Tanjung Bira, dapat dilihat di Biaya Wisata Murah Makassar.

Masjid Terapung di Makassar