Tempat Wisata George Town Penang

Tempat Wisata George Town Penang

SONY DSC

Wisata George Town Penang

10 Januari 2013

Rute kita siang ini menuju ke Fort Cornwallis, dan area kota kuno Georgetown di pulau Penang. Sebenarnya mau menunggu bus CAT gratis, tapi sudah agak lama tidak muncul juga, akhirnya kita memutuskan naik taxi saja supaya menghemat waktu. Area George Town ini sendiri adalah salah satu UNESCO World Heritage di Malaysia, karena merupakan salah satu kawasan kota tua dimana terdapat banyak bangunan bersejarah yang berdiri sejak 200 tahun yang lalu dari berbagai etnis seperti China, India, Arab, Malaysia, Siam, Burma & bahkan Eropa.

SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC

Fort Cornwallis

Merupakan bekas benteng pertahanan, Fort Cornwallis ini cukup menarik untuk dikunjungi. Di sekitar Fort ini juga terdapat beberapa bangunan kuno, dan banyak orang lokal Penang yang duduk santai di sore hari sambil melihat pemandangan laut. Di depan Fort Cornwallis sendiri langsung berseberangan dengan laut. Kawasan yang diberi nama Esplanade ini sudah dikelola dengan baik, dengan banyaknya tempat duduk yang menawarkan pemandangan indah ke laut. Setelah itu kita melanjutkan berjalan kaki menyusuri kota kuno untuk melihat berbagai bangunan bersejarah lainnya..

SONY DSC SONY DSC

Bangunan Bersejarah lain di sekitar George Town

Tidak terlalu jauh, kita berjalan kaki mulai dari masuk ke dalam Fort Cornwallis, duduk-duduk sebentar di Esplanade, kemudian setelah melewati taman besar kita dapat melihat salah satu bangunan besar berciri khas bangunan Eropa, yaitu City Hall Building. Sambil memutari taman, kita bisa melihat berbagai bangunan lainnya, seperti Town Hall & Penang Art Gallery. Di ujung jalan bertemu dengan jalan besar Lebuh Light Street, kita meneruskan perjalanan menuju salah satu bangunan khas George Town, yaitu Queen Victoria Memorial Clock Tower. Berfoto-foto dahulu, kemudian duduk sebentar di salah satu pojok jalan untuk melepas lelah 🙂

SONY DSC

SONY DSC SONY DSC

Dari Clock Tower masih agak sore, sebenarnya saya ingin berkeliling dulu di tengah kota George Town, tetapi berhubung bersama anak-anak & orang tua yang mungkin sudah agak kecapekan, akhirnya kita memutuskan untuk balik ke hotel, istirahat sebentar dan mandi sebelum makan malam di salah satu food court / hawker center terdekat dari Tune Hotels..

SONY DSC

One Comment

  1. Wisata Murah Penang-Langkawi Januari 2013 | Liburan Murah
    Sep 13, 2013 @ 12:33:38

    […] * Wisata kota tua George Town Penang […]

    Reply

Leave a Reply