Tempat Wisata Mui Ne

Tempat Wisata Mui Ne

Tempat Wisata Mui Ne

Tempat Wisata Mui Ne

Ho Chi Minh – Muine, 24 Oktober 2012

Pagi hari kita sudah bersiap-siap menuju Open Tour bus dari Sinh Tourist. Seperti biasa, bus berangkat tepat waktu. Kita segera naik bus & memulai perjalanan kita. Bus dari Saigon ke Mui Ne akan berhenti 1x sepanjang perjalanan selama 20 menit, untuk kita beristirahat dan pergi ke toilet.

Sampai di Mui Ne, hotel-hotel umumnya berada di satu jalan utama saja, jadi kita bisa meminta untuk berhenti di hotel tempat tujuan kita. Sudah booking terlebih dahulu, kita meminta pada supir bus untuk menurunkan kita di Muine Backpacker Resort. Hotel di Muine ini kebanyakan berada di tepi pantai, cocok bagi wisatawan yang suka bersantai dan leyeh-leyeh di tepi pantai. Check-in, menitipkan barang dahulu di kamar hotel, kemudian kita keluar untuk mencari makan siang terlebih dahulu. Seperti biasa, opsi makan murah di Vietnam, kita tinggal cari warung makan kaki lima bertuliskan COM! Harga di COM ini bervariasi, tetapi umumnya cukup murah, tidak sampai 15 ribu kalo dirupiahkan.

Setelah selesai makan, sambil jalan balik ke hotel kita mampir ke beberapa agent travel yang berada di dekat hotel. Ketemu salah satu agent yang berada paling dekat dari hotel, terletak hampir di seberang Muine Backpacker, yang menawarkan tour sand dunes tempat wisata Mui Ne hanya 6 USD per orang.

Sand Dunes tour termasuk:

Fairy Stream

Tempat yang kita kunjungi pertama kalinya. Awalnya kita harus berjalan kaki di tengah sungai yang tidak terlalu dalam (cuma setinggi 20-30 cm), kemudian kita akan sampai di formasi karang batu, yang berpadu dengan pasir berwarna kuning kemerahan. Cukup indah, apalagi bila kita naik ke atas bukit pasir dan memandang dari kejauhan.

Fishing Village

Kampung nelayan di Muine. Cukup menarik, dengan banyaknya kapal nelayan yang tertambat di pinggir laut. Sangat menarik untuk menjadi objek foto..

White Sand Dunes

Salah satu dari 2 padang pasir yang ada di Muine. Di White Sand Dunes ini pasir berwarna putih, dengan luasan gurun pasir yang lebih luas dari red sand dunes. Di sini juga terdapat danau kecil, jadi apabila dilihat dari kejauhan mirip dengan mata air di padang gurun yang luas. Tersedia juga motor ATV yang disewakan untuk para pengunjung, apabila takut kecapekan berjalan kaki keliling padang pasir yang cukup luas ini. Sangat menarik wisata gurun pasir yang mirip dengan padang pasir di Sahara. Tidak menyangka juga terdapat tempat wisata seperti ini di Vietnam, sayangnya cuman tidak terdapat binatang unta di sand dunes Muine :p

Red Sand Dunes

Padang pasir di red sand dunes ini tidak terlalu besar. Banyak anak kecil yang menyewakan semacam karet untuk bermain seluncur di gurun pasir ini. Yang paling bagus sebenarnya adalah view sunset dari red sand dunes, tetapi persis setelah kita sampai di sana, matahari sudah mulai tidak terlihat. Yaah, tidak apa-apa juga, mungkin kita lupa waktu di white sand dunes, dan menghabiskan waktu yang cukup lama juga di sana. Jeep kemudian mengantar kita untuk balik ke hotel.

Malamnya kita makan malam di restaurant pinggir pantai, letaknya di sebelah Muine Backpacker Resort. Menu seafood & makanan khas Vietnam, dengan harga yang masih terbilang cukup murah di Muine ini, yaitu di Lam Tong Restaurant. Dibandingkan beberapa restaurant pinggir pantai yang sekelas di Indonesia, harga resto pinggir pantai di Vietnam ini benar2 terjangkau & lebih murah. Enak sekali rasanya duduk santai, makan, sambil mendengarkan ombak berdebur, hmmm.. 🙂

Foto Selengkapnya di FB Page kita: Facebook Liburan Murah | Cheap Travel

Pilihan Hotel di Vietnam

Pilihan hotel saya di beberapa kota yang saya singgahi yaitu sebagai berikut (semua hotel yang saya pilih berada di lokasi yang sangat strategis, mempunyai review yang baik, dari Agoda maupun TripAdvisors, dan paling penting punya family room / triple room untuk bertiga yang sesuai dengan budget kita) :

Masih bingung memilih hotel di Vietnam? Sebenarnya memang ada banyak sekali pilihan hotel murah di Vietnam. Sebagian mempunyai lokasi yang strategis, dengan berbagai range harga (mulai dari 10 USD sampai dengan 50 USD ke atas). Jadi sebaiknya survei dahulu untuk menentukan pilihan hotel yang terbaik untuk anda. Atau apabila tidak mau repot, bisa membeli buku #WisataHematVietnam #Elexmedia #PesanSponsor :p

One Comment

  1. Wisata Murah Vietnam | Liburan Murah
    Mar 05, 2013 @ 16:30:45

    […] 24 Oktober 2012: melanjutkan perjalanan ke Mui Ne – Sand Dunes & Beach! […]

    Reply

Leave a Reply