Tempat Wisata Nha Trang

Tempat Wisata Nha Trang

Pantai Nha Trang Beach Vietnam Tempat Wisata Nha Trang

Dalat – Nha Trang, 27 Oktober 2012

Pagi hari ini kita bersiap-siap untuk perjalanan menuju ke kota Nha Trang. Minibus berangkat cukup pagi, yaitu sekitar 7.30. Perjalanan ditempuh sekitar 4 jam, dan kita sampai di Nha Trang mendekati jam 12.00. Sampai di kantor Sinh Tourist Nha Trang sebagian penumpang minibus ini ternyata juga hanya numpang lewat di Nha Trang, untungnya tersedia tempat penitipan bagasi untuk penumpang yang akan melanjutkan perjalanan dengan bus malam (baik ke Hoi An, Danang maupun Hue). Segera kita menitipkan tas, kemudian cari makan siang di COM terdekat, dan kita sudah siap untuk menjelajahi kota Nha Trang!

Vin Pearl Cable Car Nha Trang Tempat Wisata Nha Trang

Keliling kota Nha Trang

Dari info yang kita dapatkan sebelumnya di internet, ada beberapa lokasi wisata di Nha Trang. Yang paling terkenal sebenarnya adalah Vin Pearl Land, dimana kita dapat naik cable car terpanjang di laut (versi Guinness World) menuju ke pulau Vin Pearl & main di theme park yang cukup besar untuk keluarga. Tetapi berhubung tidak membawa anak kecil, Vin Pearl Land kita skip dahulu..

Long Son Pagoda Nha Trang Tempat Wisata Nha Trang

Long Son Pagoda

Pertama kita menuju ke Long Son Pagoda dengan menggunakan taxi, untuk melihat patung Buddha yang cukup besar di puncak Long Son Pagoda ini. Dari sini kita juga dapat melihat pemandangan kota Nha Trang dari atas bukit..

Interior Oceanographic Museum Nha Trang Tempat Wisata Nha Trang

National Oceanographic Museum

Setelah itu kita lanjut ke National Oceanographic Museum, untuk melihat berbagai hewan laut, baik yang masih hidup maupun diawetkan. Koleksi hewan laut di Oceanographic Museum ini terkenal cukup banyak, dan juga terdapat fosil ikan paus yang masih utuh, yang ditemukan terdampar di dekat kota Nha Trang ini.

Ikan Paus Whale Oceanographic Museum Nha Trang Tempat Wisata Nha Trang

Pantai Nha Trang

Puas berkeliling di Oceanographic Museum, kita menghabiskan sore hari di pantai Nha Trang, sambil berjalan kaki sepanjang pantai. Di ujung pantai tepatnya dekat dengan hotel Novotel, terdapat bangunan semacam tugu peringatan, yaitu Thap Tram Huong Building, dengan bentuk bangunan seperti kelopak bunga yang sangat cocok menjadi background foto di tepi pantai kota Nha Trang ini..

Thap Tram Huong Flower Nha Trang Tempat Wisata Nha Trang

Pantai Nha Trang Beach Tempat Wisata Nha Trang

Malam harinya kita makan malam terlebih dahulu, kemudian jam 19.00 kita naik bus malam yang berupa sleeping bus, dengan tempat duduk tidur yang cukup nyaman. Ukuran tempat duduk tidur ini masih cukup atau bisa dibilang pas untuk saya yang tinggi 170an cm, tetapi apabila tinggi anda lebih dari 175-180 cm, saya rasa tidak terlalu nyaman karena kaki harus ditekuk sepanjang perjalanan icon smile Tempat Wisata Nha Trang

Sleeping Sleeper Bus Vietnam Tempat Wisata Nha Trang

Foto Selengkapnya di FB Page kita: Facebook Liburan Murah | Cheap Travel

Pilihan Hotel di Vietnam

Pilihan hotel saya di beberapa kota yang saya singgahi yaitu sebagai berikut (semua hotel yang saya pilih berada di lokasi yang sangat strategis, mempunyai review yang baik, dari Agoda maupun TripAdvisors, dan paling penting punya family room / triple room untuk bertiga yang sesuai dengan budget kita) :

Masih bingung memilih hotel di Vietnam? Sebenarnya memang ada banyak sekali pilihan hotel murah di Vietnam. Sebagian mempunyai lokasi yang strategis, dengan berbagai range harga (mulai dari 10 USD sampai dengan 50 USD ke atas). Jadi sebaiknya survei dahulu untuk menentukan pilihan hotel yang terbaik untuk anda. Atau apabila tidak mau repot, bisa membeli buku #WisataHematVietnam #Elexmedia #PesanSponsor :p

One Comment

  1. Wisata Murah Vietnam | Liburan Murah
    Mar 05, 2013 @ 16:31:03

    [...] 27 Oktober 2012: stop over di Nha Trang, keliling kota Nha Trang, dan malam hari melanjutkan perjalanan ke Hoi An [...]

    Reply

Leave a Reply