Tempat Wisata Pulau Langkawi

Tempat Wisata Pulau Langkawi

Cable Car Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi

Wisata Pulau Langkawi, Malaysia

13 Januari 2013

Siang harinya setelah check-out dari hotel Holiday Inn Batu Ferringhi, kita sudah sewa mobil vans terlebih dahulu yang akan mengantar kita ke Airport Penang. Yup! Hari ini kita akan berangkat ke pulau Langkawi, salah satu pulau di Malaysia yang terkenal dengan pantainya, hoping island, dan yang paling utama Langkawi Cable Car!

Pulau Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi

Begitu sampai di Langkawi, kita mengambil bagasi terlebih dahulu. Disarankan oleh teman di Langkawi untuk menyewa mobil (self drive) di bandara, karena pulau Langkawi sendiri cukup mudah untuk dijelajahi. Jalan utama di Langkawi juga umumnya terdiri dari satu jalan saja dengan banyak papan petunjuk jalan, sehingga sangat memudahkan wisatawan mandiri untuk berkeliling kota Langkawi, cukup dengan sewa mobil. Kebanyakan counter untuk sewa mobil ini terletak persis dibelakang area pengambilan bagasi airport Langkawi.

Habis mengambil mobil & bongkar muat bagasi, kita segera berangkat untuk menuju ke tujuan pertama kita, Langkawi Cable Car. Lagi-lagi disarankan oleh teman untuk mengisi bahan bakar di pom bensin dekat Perdana Quay, karena pemandangan yang indah & bisa melihat berbagai kapal & yacht keren yang dimiliki oleh orang Barat. Isi bensin dulu 20 RM, tapi JANGAN SAMPAI LUPA menanyakan dahulu apakah mobil berbahan bakar bensin atau solar, karena apabila salah isi mobil bisa rusak, seperti yang kita alami icon razz Tempat Wisata Pulau Langkawi

Yacht Tempat Wisata Pulau Langkawi Yacht Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi Yacht Perdana Quay Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi Perdana Quay Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi

Untungnya mobil tersebut tidak mengalami rusak berat, dan meskipun terkena biaya tambahan tidak sampai membuat kantong kita bolong. Cukup lama menunggu karena kantor sewa mobil kita harus memanggil teknisi, tapi tertolong saran teman kita sebelumnya, karena kita jadi bisa jalan-jalan & foto-foto di sekitar Perdana Quay dengan background yacht dan kapal-kapal super keren di dermaga..

Restaurant Thailand Fave Hotel Cenang Beach Tempat Wisata Pulau Langkawi

Setelah semuanya beres, karena hari sudah menjelang malam, kita memutuskan untuk makan malam & langsung menuju ke hotel. Makan malam di resto Thailand sebelah Fave Hotel pantai Cenang, makanan terasa sangat nikmat & cocok di lidah, mungkin karena kita juga dalam kondisi lapar. Setelah itu kita check-in di hotel.

Hotel Awana Porto Malai Langkawi tempat kita menginap merupakan tempat docking kapal Star Cruise di Langkawi, salah satu hotel di Langkawi dengan pemandangan sunrise yang terkenal indah. Semua keluarga sudah kecapekan, tapi saya masih menyempatkan waktu untuk berjalan-jalan sambil foto malam hari di sekitar Hotel Awana Porto Langkawi ini..

Sunrise Awana Porto Malai Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi Sunrise Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi Hotel Awana Porto Malai Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi Awana Porto Malai Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi

14 Januari 2013

Besoknya saya bangun cukup pagi untuk melihat sunrise yang tepat berada di depan balkon kamar hotel. Istri dan anak2 masih kecapekan dan tertidur pulas, saya sudah berfoto ria di depan kamar :p Tidak lama kemudian menyusul anak & istri sudah pada bangun, dan kita foto2 bersama icon smile Tempat Wisata Pulau Langkawi Breakfast di hotel Awana Porto cukup banyak pilihan, sesuai dengan kapasitas hotel yang setara bintang 4. Pemandangan ke arah laut dari hotel juga sangat bagus, semestinya apabila punya waktu lebih mungkin menyenangkan juga menghabiskan waktu leyeh2 di hotel ini icon smile Tempat Wisata Pulau Langkawi

middle station Cable Car Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi view cable car puncak gunung Mat Cincang Tempat Wisata Pulau Langkawi Sky Bridge dari puncak gunung Mat Cincang Tempat Wisata Pulau Langkawi Puncak Gunung Mat Cincang Tempat Wisata Pulau Langkawi Langkawi 700 meter above sea level Tempat Wisata Pulau Langkawi Sky Bridge Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi view laut cable car Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi Oriental Village Cable Car Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi Oriental Village Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi danau Oriental Village Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi
CABLE CAR LANGKAWI

Agenda acara kita hari ini ke cable car Langkawi di gunung Mat Cincang. Ada 2 stop di cable car Langkawi: stop pertama (middle station) untuk melihat view dari tengah cable car, stop terakhir (top station) untuk melihat pemandangan dari puncak gunung Mat Cincang dan bisa memasuki skybridge. Sayangnya waktu kita kesana sky bridge di puncak cable car ini ditutup karena masih dalam maintenance. Jangan lupa untuk berbelanja di Oriental Village yang berada di lokasi bawah sebelum masuk cable car, di mana banyak terdapat souvenir – oleh2, dan juga berbagai coklat & minuman beralkohol murah. Pulau Langkawi ini terkenal dengan coklat & minuman beralkohol yang bebas pajak, harga bisa separoh harga lebih murah ketimbang kita beli di tempat lain.

Cenang Mall Tempat Wisata Pulau Langkawi Pantai Cenang Tempat Wisata Pulau Langkawi Pantai Cenang Langkawi Tempat Wisata Pulau Langkawi

Masih ada waktu sebelum penerbangan kita di sore hari untuk balik lagi ke Penang, alternatif kita bisa mampir sebentar di laksa power, atau dikenal juga dengan laksa airport di Langkawi, karena lokasinya yang berdekatan dengan airport dan tepat berada di tepi pantai, atau pergi ke pantai Cenang. Kita memutuskan untuk pergi ke pantai Cenang, dan makan siang di Cenang Mall yang baru saja dibuka. Makan siang sebentar di KFC Cenang Mall, kemudian saya & keluarga melihat-lihat & main sebentar di pantai Cenang. Pantai yang cukup bersih, tidak terlalu ramai, dan banyak terdapat permainan air / water sport. Untuk pantainya sendiri saya lebih suka pantai Cenang ini, tetapi untuk hotel sekelas resort, kelihatannya lebih banyak terdapat di pantai Batu Ferringhi di pulau Pinang.

Overall, Langkawi is a must visit! Paling suka dengan view dari atas cable car Langkawi yang indah, dan juga masih banyak tempat wisata lain di Langkawi yang belum sempat kita kunjungi.

Tempat wisata di Langkawi yang kelihatannya menarik yaitu:

  • Mengunjungi berbagai pulau di sekitar Langkawi, yaitu pulau Dayang Bunting, Beras Basah, dan pulau Singa Besar. Harga hoping island bervariasi, mulai dari RM 35 per orang sampai dengan RM 500 untuk 1 private boat (bisa untuk 8 orang dewasa)
  • Underwater World Langkawi
  • Langkawi Coral – Diving & Snorkeling
  • Wildlife Park Langkawi
  • dan berbagai tempat wisata Langkawi lainnya…

Transportasi selama di Langkawi:

Bisa dengan sewa mobil sendiri seperti cara kita di atas, atau apabila masih ragu bisa dengan sewa mobil include driver / supir di:

http://www.langkawitaxiservice.com/

Panorama Langkawi

Perhatikan juga jadwal operasi dari salah satu wisata utama di Langkawi, yaitu cable car Langkawi. Karena ada jadwal maintenance setiap bulannya. Untuk jadwal maintenance cable car Langkawi, dapat dilihat di website: http://www.panoramalangkawi.com

Day Tour / Jadwal Tour Harian di Langkawi

www.journeymalaysia.com/islandlangkawitours.htm

www.langkawi-online.com/pages/optional-tours.php

www.langkawi-wholesale.com

www.langkawinorthernrainforest.com

7 Comments

  1. Wisata Murah Penang-Langkawi Januari 2013
    Sep 14, 2013 @ 09:36:55

    [...] * Wisata Pulau Langkawi [...]

    Reply

  2. nina korda
    Nov 13, 2013 @ 03:46:37

    Mohon infonya, sy akan k langkawi jan 2014, apakah ada transportasi umum untuk bepergian d area langkawi ? apakah lebih praktis sewa mobil d langkawi ? berapa rate per hari untuk mobil van sederhana kapasitas 3 org ? sy rencana stay d CITIN hotel Langkawi.

    Reply

    • andykristono
      Dec 01, 2013 @ 07:10:16

      Transportasi umum kok tidak banyak terlihat, dan kebanyakan turis langsung sewa mobil dari bandara. Harga saya kurang tau, mungkin bisa langsung cek begitu tiba di airport Langkawi. Harga sewa mobil di airport justru paling murah, karena banyak saingan jadi kita bisa langsung menawar dr beberapa travel/rental mobil sekaligus..

      Reply

  3. Bobby Ertanto
    Nov 14, 2013 @ 03:00:26

    Salah satu yg saya suka di langkawi ini adalah selfdrive car-nya. Kita bisa sewa langsung di airport dan jauh lebih murah, apalagi klo ber-5. Kayaknya mmg langkawi ini pulau khusus buat liburan santai yg disiapin pemerintah malaysia. Sayaang kemarin cuma bentar, jadi ga bisa menjelajah semuanya.

    Salam kenal buat miminnya :)

    Reply

    • andykristono
      Dec 01, 2013 @ 07:02:54

      Betul pak Bobby, salam kenal ya pak :)

      Reply

  4. Yoke Kristyanti
    Jun 05, 2014 @ 02:12:07

    Klo dari sby jarang sekali ada penawaran tour ke langkawi ya ??
    mohon info mungkin ada teman2 yg di sby pernah join tour ke langkawi .
    Pengen kesana nih , kelihatannya bagus sekali.
    Makasih.

    Reply

    • andykristono
      Aug 07, 2014 @ 04:30:35

      Langkawi mudah kok untuk pergi sendiri / secara mandiri. Pulaunya gak terlalu besar, dan pakai SIM Indonesia sudah bisa pinjam mobil untuk keliling pulau. Kalau tour ke Langkawi, setahu saya bisa ikut Star Cruise misalnya, turun 1 hari di Langkawi dan ikut tour lokal Star Cruise tersebut..

      Reply

Leave a Reply