Tour murah Turki

Tour murah Turki

Tour murah Turki

Tour murah Turki

Turki: Negara di antara Timur dan Barat, benua Asia dan Eropa

Kalau tour murah & cukup terpercaya yang berangkat dari Indonesia:

* KIA Tour www.kiatravels.co.id

* ATS Tour www.ats-tour.net

* TX Travel www.txtravel.com

Khusus untuk TX Travel cukup saya rekomendasikan, karena kenal & pernah ketemu dengan pemilik TX, pak Anton Thedy. Dan beliau memang passionnya di traveling. Sedangkan apabila anda di Surabaya, pak Michael dari TX Perak dapat menjadi acuan untuk mengambil paket tour dari TX, karena beliau juga suka traveling, sama dengan pak Anton. Rekomendasi dari saya murni karena pertemanan (tidak dibayar), karena saya lihat kedua orang tersebut punya hobi yang sama dengan saya, yaitu traveling.

Ada berbagai macam tour ke Turkey, yang berangkat dari Indonesia, untuk travel agent di atas. Jadi anda tidak perlu repot mengurus segala sesuatunya.

Tour murah, BASED dari Turkey (tour lokal di Turki) :

* True Blue Tour www.truebluetour.com

* Orion Tour www.oriontour.com.tr

* www.expatexplore.com

Yang harus dibaca sebelum ke Turki yaitu sharing cerita dari sis Chendix di kaskus, Sharing Perjalanan : Turkey My Dream Land, salah satu yang menginspirasi saya untuk traveling ke Turki:

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4435658

Penerbangan murah ke Turki:

  • Qatar
  • Emirates
  • Turkish Airlines
  • Saudi Arabia Airlines
  • Egypt Air
  • Cara termurah dari Indonesia ke Istanbul, Turki: naik Air Asia menuju ke Tehran, Iran (2-3 juta pp). Kemudian dari Tehran bisa naik salah satu budget airlines dari Turki, yaitu Pegasus Airlines (sekitar 2 juta pp). Total pp bisa sekitar 4-5 jutaan kalo bisa dapet tiket termurah! Pegasus Airlines: http://www.flypgs.com/en/default.aspx

Catatan: cara lewat Iran di atas cuman sebagai notes saya dulunya, sekarang ini saya rasanya sulit untuk diterapkan, karena agak ribet, harus mengurus visa Iran dll. Untungnya kapanhari saya mendapat promo pesawat Qatar, total biaya pesawat saya ke Turki menjadi 6 juta’an, cukup murah dengan kurs dollar & Euro yang naik gila2an di tahun 2013-2014 lalu.

Tempat wisata di Turki

Untuk yang ingin coba jalan sendiri di Turki, website ini bisa jadi salah satu bacaan anda: www.turkeytravelplanner.com

Sedangkan situs transportasi yang cukup membantu untuk transport kereta api di Turki, bisa masuk ke www.seat61.com

Tunggu cerita tentang perjalanan mandiri kita ke Turki, semoga secepatnya bisa ditulis di blog, total biaya all-in dengan tiket pesawat menghabiskan biaya 13,5 juta per orang. Tapi sebelumnya masih harus menulis trip kita yang ke India. Sabar yaaa! 🙂

4 Comments

  1. Abdurachmat
    Dec 29, 2015 @ 22:22:40

    Mohon info, utk thn 2016, kapan ada kopdar, apakah ada di jakarts?
    Trims

    Reply

    • andykristono
      Dec 30, 2015 @ 09:42:41

      Sementara belum ada rencana mas Abdurachmat, mungkin bisa join group FB kita: Liburan Murah, info kopdar dll biasanya kita update di sana.. Makasih..

      Reply

  2. Nanik
    Feb 16, 2016 @ 01:46:28

    Dear,
    Saya tertarik ke turki, membaca blog anda 13.5 juta per orang murah sekali, sedangkan saya browsing tiket pp sekitaran 17juta.
    Mohon tips and triknya, rencannanya saya ke turki masih tahun depan karena tahun ini tidak bisa cuti

    Thank you before

    Reply

    • andykristono
      Feb 20, 2016 @ 15:07:31

      Halo salam kenal, tiket yg saya dapet memang tiket promo seharga 5 juta’an pp. Caranya sering2 mantengin grup traveler di FB, seperti grup Liburan Murah atau Backpacker Dunia. Untuk Qatar, kapanhr utk keberangkatan April, saya dapatkan tiket promonya di bulan September tahun sebelumnya.. 🙂

      Reply

Leave a Reply