Wisata Danau Toba-Pulau Samosir-Pematang Siantar

Wisata Danau Toba-Pulau Samosir-Pematang Siantar

SONY DSC

Wisata Danau Toba-Pulau Samosir-Pematang Siantar

1 Maret 2013

Sampai di bandara Medan, tidak begitu lama mencari kita sudah bertemu dengan driver mobil sewaan. Langsung memasukkan koper ke dalam mobil & kita segera melanjutkan perjalanan menuju danau Toba. Belum sempat makan siang & udah kelaparan, kita minta saran dari driver, kira-kira tempat makan apa yang terlewat sepanjang perjalanan yang menyajikan menu khas Medan, tentunya dengan harga murah & enak, hehe.. Ditawarkan makan ikan di kedai nasi pak Mis yang cukup terkenal di kalangan orang lokal sekitar Medan & kebetulan orang tua saya juga senang makan ikan, akhirnya kedai nasi pak Mis menjadi first stop kita.

SONY DSC

Setelah itu kita langsung berangkat menuju ke Pematang Siantar untuk melihat patung Dewi Kwan Im tertinggi di Asia Tenggara. Lokasi vihara tempat patung Dewi Kwan Im ini cukup sulit ditemukan, jadi harap bertanya ke penduduk sekitar apabila anda membawa kendaraan sendiri. Dari kejauhan sebenarnya sudah terlihat patung Dewi Kwan Im ini karena bentuknya yang cukup besar.

SONY DSC

Kemudian kita segera berangkat menuju ke Parapat yaitu tempat penyeberangan Ferry Ajibata, dimana mobil yang kita bawa dapat menyeberang dari Ajibata menuju ke Pulau Samosir. Di Pulau Samosir sendiri kita akan menginap di daerah Tuk Tuk, tepatnya di Hotel Carolina Cottages. Carolina Cottages merupakan salah satu hotel di Tuk Tuk yang menawarkan pemandangan terbaik ke danau Toba, dengan harga kamar yang terbilang cukup murah, cuma 210 ribu (waktu kita ke sana) untuk kamar deluxe beach!

SONY DSC SONY DSC

SONY DSC

2 Maret 2013

Pagi hari kita berkeliling hotel, santai sebentar kemudian mandi & makan pagi. Acara pagi hari ini masih berkeliling di pulau Samosir, untuk mengunjungi Tomok. Di Tomok kita akan melihat tarian khas penduduk setempat dengan boneka yang bisa menari, kemudian pergi ke makam raja dan museum Batak. Berbelanja souvenir dulu di Tomok, sebelum kita melanjutkan perjalanan berikutnya, yaitu ke air terjun Sipiso-piso lewat rute jalan Tele!

SONY DSC SONY DSC

SONY DSC

Rute & tips tempat wisata Pematang Siantar-Parapat-Danau Toba-Pulau Samosir:

  • Bandara Medan, langsung jalan lewat Pematang Siantar, Parapat, kemudian menyeberang ke pulau Samosir (atau lewat Tele ke Samosir, apabila ferry kemalaman)..
  • Vihara Avalokitesvara – Pematang Siantar – untuk melihat Patung Dewi Kwan Im
  • Carolina Guest House di daerah Tuk-Tuk Pulau Samosir, salah satu hotel dengan view Danau Toba terbaik
  • Tomok di Pulau Samosir – makam raja & museum Batak
  • Taman Bukit Doa Getsemane pulau Samosir (belum sempat kita kunjungi)

SONY DSC

2 Comments

  1. Liburan Murah Medan-Danau Toba-Berastagi
    Jan 07, 2014 @ 15:46:44

    […] 1 Maret 2013: Wisata Danau Toba-Pulau Samosir-Pematang Siantar […]

    Reply

  2. estri
    Jun 11, 2014 @ 03:51:21

    Wouwww,,ada patung Dewi Kwan Im juga ternyata.

    Reply

Leave a Reply