Wisata Heritage Surabaya

Wisata Heritage Surabaya

Wisata Heritage Surabaya

Wisata Heritage SurabayaSurabaya, merupakan salah satu kota tertua di Indonesia. Karena itu, tidak heran apabila banyak bangunan bersejarah, baik peninggalan jaman Belanda, maupun bangunan di Pecinan Surabaya, atau “China Town” Surabaya, yang memang jaman dahulu sampai sekarang banyak dihuni oleh orang keturunan Tionghoa.

Kedua tipe bangunan tersebut, dapat kita temui di sekitar jalan Rajawali, Veteran, sampai dengan jalan Kembang Jepun. Dan sekarang ini juga semakin banyak orang yang peduli terhadap Surabaya Heritage, dengan diadakannya berbagai Wisata Heritage Surabaya.

Ada 2 wisata heritage yang dapat ditemui di Surabaya, yaitu:

1. Melantjong Petjinan Surabaya, dapat dilihat website-nya disini, yaitu tentang jalan-jalan di daerah Pecinan surabaya. Pendirinya yaitu ibu Paulina Mayasari. Biayanya sangat murah, HANYA Rp. 35.000,- !! (Waktu saya ikut, yaitu Melantjong Petjinan II…)

2. Bus Heritage Track Surabaya, berangkat dari House of Sampoerna. Perjalanan bus ini akan membawa kita ke berbagai bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang ada di Surabaya. Selain itu, kita dapat melihat-lihat Museum Sampoerna, for FREE…!! Anda dapat melihat website House of Sampoerna disini.

Woow, tentunya kedua wisata HERITAGE Surabaya ini dapat memenuhi keinginan teman-teman yang ingin berwisata murah.

2 Comments

  1. Tempat Wisata Surabaya | Liburan Murah
    Jul 07, 2011 @ 08:18:00

    […] WISATA HERITAGE SURABAYA, seperti House of Sampoerna, dimana terdapat Museum tentang pabrik rokok Sampoerna dan Heritage Bus […]

    Reply

  2. Hotel di Surabaya | Surabaya Hotels | Surabaya Rek!
    Oct 08, 2011 @ 13:17:07

    […] nuansa historis yang sangat kental, sangat cocok bagi travelers / wisatawan yang ingin menikmati Wisata Sejarah / Wisata Heritage di […]

    Reply

Leave a Reply