Wisata Murah Bandung

Baru sekali ke Bandung, itu pun cuman mampir ke gunung Tangkuban Perahu di Lembang waktu jaman SMP dulu. Lagi-lagi thanks to Air Asia, saya & keluarga berhasil mendapatkan tiket murah Rp. 500 ribu pp untuk trip kita ke Bandung kali ini. Berangkat di awal bulan Juli 2015, jadi masih dalam bulan puasa, keuntungannya tempat wisata lebih sepi & banyak potongan harga – diskon khusus dari penginapan selama kita di Bandung.

Rute perjalanan saya sebagai berikut:

Hari Pertama & Kedua

Perjalanan menuju Ciwidey, Menginap di Saung Gawir, kemudian besoknya seharian berwisata di Ciwidey

Hari Kedua & Ketiga

Setelah selesai berwisata di Ciwidey, kita melanjutkan perjalanan menuju ke Lembang, makan siang setengah sore di Kampung Daun, kemudian menginap di Grafika Cikole Lembang. Esok harinya kita seharian berwisata di Lembang

Alun-Alun Bandung

Hari Ketiga & Keempat

Setelah sore meninggalkan Lembang, malam harinya kita menginap di Hotel Ibis Braga, kemudian besoknya kita keliling kota Bandung.

Rute kita keliling kota Bandung di hari keempat:

• Museum Asia Afrika, persis di seberang Ibis Braga.
  • Alun-Alun Bandung! Bisa coba naik lift menara masjid raya Bandung, melihat pemandangan kota Bandung dari atas. Sangat dekat tinggal berjalan kaki dari hotel tempat kita menginap, Ibis Style Hotel di jalan Braga..
  • Shopping! Ada beberapa FO di jalan Riau. Yang kita tuju: Terminal Tas, kemudian makan siang di Warung Misbar, lalu berkeliling beberapa FO lain seperti Heritage, Summit, & Secret..
  • Dari sini sebenarnya bisa jalan kaki menuju Gedung Sate dan Museum Geologi di dekat Gedung Sate, tapi berhubung udah kecapekan akhirnya kita balik ke hotel..
  • Alternatif shopping lain: rumah mode, PVJ & C-Walk (Cihampelas Walk)

Hotel Ibis Braga

Tambahan info: dari Hotel Ibis Braga ke Mie Naripan (mie terkenal di Bandung) cuman 1 kilometer, kemudian ke Batagor Kingsley 750-an meter, ke Warung Kopi Purnama juga 750 meter. Dengan harga promosi di bawah 400 ribu per malam, saya rasa Hotel Ibis Braga ini menjadi salah satu opsi menginap murah dengan lokasi strategis. Terlebih lagi tersedia kamar family untuk keluarga. Opsi murah lain bisa coba menginap di Chez Bon di jalan Braga, ada kamar tipe dorm utk single traveler, website di: http://chez-bon.com

Hari Kelima

Di hari kelima kita seharian mencoba permainan di Trans Studio Bandung. Oh iya, ada diskon khusus apabila menggunakan kartu kredit Bank Mega, jadi jangan lupa dibawa apabila teman-teman LM ada yang punya kartu kredit bank Mega. Sering-sering juga cek promo lain di facebook & twitter Trans Studio Bandung.

Hari Keenam

Waktunya pulang ke Surabaya!

Museum Asia Afrika

Alternatif Transportasi di Bandung

* Taxi Bandung: yang cukup terpercaya yaitu Cipaganti atau Blue Bird
* Bandros: kalo mau coba keliling kota Bandung, bisa coba naik bus Bandros Bandung Rp. 25 ribu per orang..

Tempat wisata lainnya di sekitar Bandung

• Tebing Keraton, dekat Tebing Keraton bisa mencoba Cafe D’Pakar
  • Bukit Bintang, yang sekarang ini lagi booming di Instagram
  • Wisata kuliner di Dago Pakar: Resto Sierra-The Valley-The Peak

Wisata Kuliner di Bandung

• Rumah Sosis
  • Warung Misbar
  • Warung Bancakan – terkenal!
  • Museum Asia Afrika
  • Kedai Kopi Purnama
  • Jalan Riau
  • Jalan Dago & Braga
  • Batagor Kingsley
  • Suis Butcher – ada di jalan Riau naik angkot bisa…
  • List wisata kuliner di Bandung, Lembang, & Ciwidey lainnya bisa baca di sini: Wisata Kuliner Bandung

Biaya Harga Wisata di Bandung

List biaya-harga selama perjalanan saya ke Bandung, dapat dibaca di sini: Harga Wisata Murah Bandung

Info wisata di Bandung oleh teman di FB Group Liburan Murah Linda Cheang Yue Lin dapat di baca di sini..