Wisata Murah ke Vietnam: ada apa saja di Vietnam Utara ?

Wisata Murah ke Vietnam: ada apa saja di Vietnam Utara ?

Wisata Murah ke Vietnam

Wisata Murah ke Vietnam

Untuk wisata Vietnam, karena saya lebih senang melihat pemandangan alam (berhubung di Vietnam ini wisata sejarah / historical building kurang begitu menarik), karena itu akhirnya saya memutuskan untuk menjelajahi Vietnam bagian Utara. Sudah mencari tahu dulu sebelumnya, bahwa di Vietnam Utara ini terdapat beberapa wisata utama untuk landscape / pemandangan alam, seperti misalnya:

* Tam Coc & Bich Dong Pagoda Ninh Binh

Di sini kita dapat melihat pemandangan alam yang terdiri dari limestone karst yang berada di daratan. Hampir mirip dengan pemandangan alam di Guilin, China.

* Beautiful Sapa, Ta Van & Cat Cat Minority Village, dan Bac Ha Sunday Market

Perjalanan yang paling jauh dari kota Hanoi, yaitu menuju ke kota Sapa ini. Karena kita harus melakukan perjalanan dengan kereta api semalaman, dan pulang pergi nantinya. Cuman jangan kuatir kecapekan, karena sebagian besar kereta api ke Sapa ini terdapat tempat tidur, jadi kita bisa tidur dengan nyaman di dalam kereta.

Di kota Sapa ini kita dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti trekking di gunung Fansipan (yang merupakan gunung tertinggi di Indochina, dan dekat dengan perbatasan China), atau mengunjungi berbagai suku di Vietnam, yang masih hidup sederhana dengan memakai pakaian khas Vietnam yang sangat colorful (warna-warni). Ada 2 perkampungan suku yang paling sering didatangi oleh turis di Sapa, yaitu perkampungan Ta Van dan Cat Cat Minority Village, yang berada di dekat kota Sapa. Khusus pada hari Minggu, kita dapat mengunjungi pasar terbesar, yaitu di daerah Bac Ha Sunday Market.

* Halong Bay, Hanoi Vietnam

Nah, ini wisata tujuan utama di Vietnam Utara. Termasuk dalam UNESCO WORLD HERITAGE, dan termasuk salah satu calon dalam New 7 Seven Wonders of Nature..

Kita dapat melihat pemandangan limestone karst yang berada di tengah lautan, dan merupakan salah satu area dengan limestone karst terbanyak, yaitu sekitar 3000 limestone. Perjalanan ke Halong dapat ditempuh dalam 1 hari, atau apabila kita ingin menikmati pemandangan di Halong Bay lebih lama, kita dapat melakukan perjalanan menginap di atas kapal, 1 malam atau 2 malam, tergantung dari operator cruise / kapal di Halong Bay ini (banyak tersedia operator cruise untuk Halong Bay, tapi harap hati-hati dalam memilih, sebaiknya memilih kapal yang dibuat di atas tahun 2005 / kapal yang masih baru, yang ditakutkan adanya beberapa kecelakaan yang terjadi di kapal yang sudah tua / lama )

* Wisata Historis kota Hanoi juga tetap ada, yaitu kita dapat melihat berbagai bangunan bersejarah di kota Hanoi.

Kita bisa jalan-jalan ke French colonial architecture, berbagai danau & kuil di area sekitar kota Hanoi, Old Quarter (terdapat berbagai bangunan bersejarah & museum di sekitar Old Quarter: Ho Chi Minh Museum, One Pillar pagoda, Ho Chi Minh Stilt House, Ho Chi Minh Museum, the Temple of Literature, Danau Hoan Kiem dengan Ngoc Son temple di tengah danau, Hoa Lo prison, The Museum of Ethnology)

Nantikan Catatan Perjalanan saya ke Vietnam, selama total 8 hari 7 malam ke Vietnam Utara, yaitu ke tempat-tempat wisata yang sudah saya tulis di atas 🙂


Leave a Reply