Wisata Murah Penang-Langkawi Januari 2013

SONY DSC

5 hari 5 malam di Penang & pulau Langkawi, 10-15 Januari 2013

Berangkat dari Surabaya, pesawat kesayangan kita Air Asia kali ini tidak transit melalui bandara LCCT di Kuala Lumpur, melainkan direct flight dari Surabaya ke Penang. Dapet tiket promo (sedang-sedang aja, nggak terlalu murah) seharga Rp. 800 ribu’an dari tahun lalu, kita berangkat dengan total 15 orang keluarga besar, sebagian dari Jakarta.

Berikut catatan perjalanan kita selama 5 hari 5 malam di Penang & pulau Langkawi..

Berangkat ke Penang! Pesawat Air Asia yang membawa kita ke Penang berangkat tepat waktu. Sampai di Penang siang hari, kita segera mencari bus dari bandara yang akan membawa kita ke Komtar. Agak lama juga mencari bus ini, karena menurut info dari internet, bus berada di lantai atas (keberangkatan), tetapi ternyata bus berada di lantai bawah (area kedatangan). Jadi setelah mengambil bagasi, kita berjalan menuju ke pintu keluar, dan menyeberang jalan untuk menuju ke bus station bandara di sebelah kiri pintu keluar.

Perjalanan bus sekitar 45 menit, kita sampai juga di Komtar. Karena membawa orang tua, akhirnya kita memutuskan untuk naik taxi ke Tune Hotels. Tidak terlalu mahal, biaya taxi sekitar 10RM, dan hampir semua taxi menawarkan harga yang sama. Segera kita check-in, menaruh bagasi di kamar, dan cari makan sebentar di sekitar Tune Hotels.

Cerita selengkapnya bisa klik link perjalanan kita di bawah ini:

* Wisata kota tua George Town Penang

* Wisata Pulau Langkawi

13-14 Januari 2013

* Wisata Kuliner Murah Penang

Pagi harinya tanggal 15 Januari 2013 kita berangkat jam 10 pagi dari Tune Hotels, untuk balik ke Surabaya dengan menggunakan mobil sewa dari Tune.

Biaya untuk perjalanan Liburan Murah ke Penang & Langkawi kali ini dapat dilihat di:

Biaya Harga Perjalanan Penang-Langkawi

Sedangkan untuk beberapa alamat travel agent sewa mobil di Penang dapat dilihat di sini:

Sewa mobil di Travel Agent Penang

Berhubung membawa orang tua & anak-anak sampai dengan 15 orang, trip kita kali tidak bisa terlalu cepat. Masih banyak tempat wisata di sekitar kota Penang yang belum dikunjungi, tandanya masih harus berkunjung lagi ke Penang :p Waiting for the next BIG Point: Surabaya – Penang! 🙂

Tips Penang – Langkawi

• Jangan lupa untuk mengambil berbagai brosur gratis tentang wisata & rute bus di Penang, maupun brosur untuk lokasi kuliner di seluruh Penang. Free map ini sangat berguna dan membantu sekali bagi traveler, dan sama seperti di Singapura, seharusnya di Indonesia juga terdapat peta seperti ini untuk membantu para wisatawan asing yang pergi berlibur di Indonesia..
  • Pergi ke berbagai situs bersejarah di tengah kota George Town. Masih banyak sebenarnya yang belum kita kunjungi. Informasi lengkap tentang George Town World Heritage dapat dilihat di: www.visitpenang.gov.my/UnescoHeritageBrochure.pdf