Wisata Pantai Batu Ferringhi Penang

Wisata Pantai Batu Ferringhi Penang

Wisata Pantai Batu Ferringhi Penang

12 Januari 2013

Tujuan kita kali ini Holiday Inn Hotel di Batu Ferringhi yang sudah kita booking sebelumnya melalui travel agent di Surabaya. Hotel Holiday Inn terletak cukup strategis, yaitu di bagian tengah pantai Batu Ferringhi. Akses ke pantai langsung dari belakang hotel, dan pemandangan ke pantai dari belakang hotel Holiday Inn ini merupakan salah satu yang terbaik. Hotel Holiday Inn juga tepat berada di pusat night market, sehingga malam harinya kita dapat berjalan kaki di sekitar hotel untuk berbelanja di night market, atau disebut juga “pasar malam”.

The Ship Restaurant

Untuk restaurant, apabila dari Holiday Inn berjalan ke arah kanan, kita dapat menemukan beberapa restaurant yang cukup direkomendasikan di TripAdvisor, atau berjalan ke arah kiri terdapat restaurant yang cukup unik berbentuk seperti kapal, dan merupakan salah satu resto steak terkenal di Batu Ferringhi, yaitu The Ship Restaurant.

Restaurant Murah di Batu Ferringhi

Di bagian kiri hotel ini juga terdapat restaurant KFC dan McDonalds tetapi cukup jauh juga untuk berjalan ke restaurant fast food tersebut. Untuk menuju ke Hard Rock Cafe juga tidak terlalu jauh, bisa ditempuh dengan taxi, maupun berjalan kaki sekitar 30 menit ke arah kanan hotel. Dekat dengan McD ini juga terdapat restaurant masakan Malaysia, yaitu Restaurant Power-Up, dengan harga yang cukup terjangkau.

Fasilitas Hotel Holiday Inn Batu Ferringhi

Fasilitas hotel cukup lengkap, mulai dari kolam renang baik untuk dewasa & anak2, sampai dengan ruangan permainan anak2 & games room (Wii).  Senangnya lagi kamar kita di-upgrade oleh pihak hotel, sehingga kita mendapatkan kamar di beach tower, yang langsung berdekatan dengan pantai. Satu hari ini kita nyantai di kamar, berenang di pantai & kolam renang, sangat menikmati waktu seharian bersantai bersama keluarga ini.

Night Market “Pasar Malam” Batu Ferringhi

Malam hari, waktunya jalan-jalan di Night Market Batu Ferringhi. Makan malam dulu di Guan Guan Cafe, salah satu rekomendasi resto di TripAdvisor. Di sebelah Guan Guan juga banyak terdapat cafe & resto, seperti Living Room & Helena’s Cafe. Setelah makan malam balik ke arah hotel, sambil berjalan menikmati suasana pasar malam Batu Ferringhi. Cukup ramai, barang yang ditawarkan juga beraneka ragam seperti souvenir, kaos dan lainnya dengan harga cukup murah.

13 Januari 2013

Breakfast sudah termasuk dalam harga kamar hotel. Pilihan makan pagi cukup banyak, sesuai standart hotel berbintang 4. Posisi restaurant juga cukup enak untuk mengobrol, berada di samping kolam renang & berhadapan dengan pantai Batu Ferringhi. Pagi ini kita menghabiskan waktu jalan-jalan di pantai, kemudian balik ke kamar untuk bersantai & bersiap packing ransel & koper.

Siangnya kita bungkus makanan di salah satu restaurant dekat hotel, kemudian makan dahulu di kamar hotel. Request untuk late check out sampai dengan jam 1 siang, dan kemudian bersiap-siap untuk menuju ke bandara Penang. Next stop Langkawi, here we come! 🙂

One Comment

  1. Wisata Murah Penang-Langkawi Januari 2013 | Liburan Murah
    Sep 13, 2013 @ 12:33:53

    […] * Wisata Pantai Batu Ferringhi Penang […]

    Reply

Leave a Reply