Wisata Vietnam murah dan mudah!

Wisata Vietnam murah dan mudah!

Wisata Vietnam murah dan mudah

Wisata Vietnam murah dan mudah

Kenapa kok saya katakan wisata Vietnam murah dan mudah?

Ada beberapa alasan kenapa wisata Vietnam murah dan mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Website dari hotel & agent perjalanan, sehingga kita dapat mengetahui terlebih dahulu lokasi & harga hotel, begitu juga tempat wisata yang akan kita tuju.
  • Booking online: OnePay Vietnam! Apabila anda tidak mau repot & ingin semuanya beres setelah sampai disana, kebanyakan travel agent di Vietnam sudah bisa booking online & punya sistem pembayaran yang terpercaya dengan OnePay Vietnam..
  • WIFI everywhere! Pulsa mahal dan ingin mengirit biaya, tapi tetep mau eksis di internet? WIFI gratisan banyak tersedia, mulai di kamar hotel kecil sampai dengan tempat makan.
  • Pilihan tour murah? Jangan takut, kebanyakan kota di Vietnam sudah menyediakan layanan day tour, yang bisa anda booking saat itu juga, atau mungkin lebih aman bisa booking sehari sebelumnya. Dan day tour di Vietnam cukup murah, dibandingkan apabila anda harus booking tour Vietnam dari Indonesia. Usahakan anda memilih tempat menginap di lokasi strategis/daerah turis, sehingga banyak pilihan hotel & juga travel agent lokal. Di beberapa kota bahkan anda tidak membutuhkan travel agent, karena tempat wisata yang berdekatan & bisa ditempuh dengan perjalanan mandiri, baik dengan berjalan kaki maupun menyewa kendaraan bermotor.
  • Transportasi di Vietnam. Yang saya temui, transportasi di Vietnam Utara mungkin awalnya sedikit membingungkan. Sedangkan transportasi di Vietnam Selatan & Tengah sangat mudah, dengan adanya bus antar kota yang berjalan setiap harinya & tepat waktu! Anda tinggal memilih tipe bus, karena tentunya kenyamanan bergantung juga pada harga. Rekomendasi saya menggunakan bus SinhTourist, tetapi apabila anda ingin menyimpan uang beberapa dollar, bisa memakai bus lain dengan harga yang lebih murah..
  • Berbagai pilihan hotel murah. Apabila di beberapa negara maju di Asia & Eropa, untuk mengirit biaya anda harus menginap di hostel / penginapan dormitory, lain halnya di Vietnam. Hanya dengan biaya Rp. 200 ribu per kamar, anda sudah bisa mendapatkan kamar hotel yang sangat layak, dengan AC dan kamar mandi dalam! Murah sekali bukan?
  • Kebanyakan orang masih ragu pergi ke Vietnam. Mungkin ada beberapa orang yang mikir, memangnya ada apa aja di Vietnam? Kenyataannya banyak sekali tempat wisata di Vietnam dengan kelas international, misalnya aja Bana Hills Resort di kota Danang dengan cable car terpanjang di dunia, Vin Pearl Land di Nha Trang yang lagi-lagi mempunyai cable car terpanjang di atas lautan, beberapa situs UNESCO World Heritage di Vietnam seperti Hoi An Ancient City, Hue Imperial City, dan masih banyak tempat wisata Vietnam lain yang sangat menarik..
  • Takut dengan kendala bahasa? Saya rasa asalkan anda tinggal di daerah yang dekat dengan pusat turis, harusnya masih ada yang bisa berbahasa Inggris, meskipun kurang lancar. Apabila anda bertanya di jalan, sebaiknya cari anak muda yang kebanyakan cukup bisa berbahasa Inggris.

Dengan demikian wisata di Vietnam dapat saya katakan: murah & mudah! Tempat wisata, hotel, dan transportasi bus mereka pun cukup baik, karena lumayan banyak turis dari negara Barat yang datang ke Vietnam ini, dan mereka biasanya mempunyai standart yang tinggi terhadap kebersihan dan ketepatan waktu. Saya sendiri merasakan selama naik bus, pergi ke berbagai tempat wisata, dan menginap di hotel Vietnam ini tingkat kebersihan dan ketepatan waktu cukup terjaga. Meskipun tidak ada transportasi massal yang memadai & kondisi negara yang masih di bawah negara maju di Asia seperti Singapore & Jepang, tetapi paling tidak dibandingkan dengan negara berkembang lain di Asia, Vietnam ini sudah cukup sadar terhadap pengembangan pariwisata di negaranya..

Leave a Reply